Ekonomi BisnisPeristiwaWisata

Mohammad Ansori: Ekowisata Bahari Prajak dapat Mendongkrak Ekonomi Desa

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Wakil Ketua I DPRD Sumbawa, Drs. Mohammad Ansori
sangat mengpresiasi keberlanjutan program wisata di dusun Prajak desa Batu Bangka dengan cara menyerap dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat setempat. Hal tersebut disampaikan ketika ditemui Fokus NTB dalam kegiatan Launching Ekowisata Bahari di Dusun Prajak Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir kabupaten Sumbawa, Rabu (23/6).

“Jika dilihat potensi Sumber Daya Alam (SDA) Prajak dan Batu Bangka sungguh luar biasa. Jika dikelola dengan baik dan bersama – sama seluruh masyarakat dapat dipastikan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar wisata tersebut,” ucapnya.

Ditambahkannya, perlu juga peningkatan SDM yang berkelanjutan. Penting lagi keterlibatan semua pihak, bahkan sarana dan prasarana yang masih perlu sentuhan pemerintah dan pihak terkait dalam mengembangkan Ekowisata Prajak, jelasnya.

“Memang perlu diperhatikan sarana dan prasarana seperti kuliner, keberlanjutan usaha perlu ditunjangi seperti penyediaan bibit dan juga sarana prasana dalam pemberdayaan mengembangkan kuliner nantinya,” imbuh anggota DPRD Sumbawa yang ramah ini.

“Oleh karena, itu dengan berjalannya ekowisata Prajak ini, secara otomatis dapat meningkatkan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan yang juga dimanfaatkan oleh masyarakat setempat juga,”pungkasnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button