EdukasiNasional

Humas PTKIN dan Kemendikbudristek dukung terbentuknya Asosiasi Humas Perguruan Tinggi

Bandung, Fokus NTB – Dua Puluh Empat Praktisi Humas Perguruan Tinggi sepakat mendirikan Asosiasi Humas Perguruan Tinggi . Hal itu ditandai dengan digelarnyanya Pertemuan Nasional dan Deklarasi Humas Perguruan Tinggi secara Virtual melalui aplikasi Zoom pada hari Senin, (21/6/2021).

Inisiator Assosiasi Humas Perguruan Tinggi Dr. Ahmad Zakiyuddin, S.IP, M.IKom hadir menyampaikan sambutan dan membuka secara langsung Musyawarah Virtual tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada teman teman Humas Perguruan Tinggi yang telah hadir untuk merumuskan pembentukan Assosiasi ini,”Kata Zaki.

Selanjutnya Zakiyuddin menambahkan latarbelakang Assosiasi ini hadir dilandasi oleh keprihatinan atas kondisi Kehumasan Perguruan Tinggi yang belum optimal. Jejaring Humas perlu ditingkatkan sehingga bisa mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Semoga melalui terbentuknya Assosiasi ini, harapan Kualitas Humas, jejaring dan Kesejahteraan Humas bisa diperjuangkan dan diwujudkan,”Ungkap Zaki”.

Bagi Seno Hartono dari Humas Kemendikbudristek terbentuknya Assosiasi Humas Perguruan Tinggi ini dapat menyatukan tujuan bersama Pendidikan yakni mencerdaskan anak Bangsa. Tidak Lupa, Humas harus memberikan dampak positif dan mencerahkan, bangun semangat optimisme masyarakat dalam menyongsong masyarakat Indonesia yang cerdas dan berkarakter,”katanya.

Ketua Umum APTISI Pusat Dr.Ir.H.M Budi Djatmiko menyambut baik berdirinya Humas Peguruan Tinggi. Saya apresiasi dengan berdirinya Assosiasi Humas Perguruan Tinggi, semoga peran humas lebih optimal memberikan manfaat bagi bangsa dan negara. Insya Allah saya akan sosialisasikan kepada teman teman APTISI, “ungkap Budi.

Alhamdulillah saya selaku ketua Forum Humas PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) dibawah kementerian Agama sangat apresiatif terhadap gagasan terbentuknya Assosiasi Humas Perguruan Tinggi, semoga mampu menjadi wadah berhimpun yang melahirkan banyak kreasi untuk memajukan kehumasan di Perguruan Tinggi. Jadikan Humas menjadi yang terdepan dalam setiap waktu dan keadaan, Humas is The Best,”Kata Suhirman Adita.

Problem PT semakin mendekati titik urai, baik kinerja internal maupun eksternal Humas, yang tentu di Era program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sangat membutuhkan keterlibatan Humas dalam menunjang kelancaran Bidang Kerjasama PT.Semoga kehadiran Assosiasi Humas PT membantu pencapaian Kinerja yang selama ini menjadi beban tujuan dan fungsi yang di embannya,”tegas Zulkarnain Hamson, Humas Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar.

Direktur Humas dan Protokoler Universitas Komputer Indonesia Dr. Desayu Eka Surya, M.Si.,CICS mengungkapkan bahwa dengan dibentuknya humas perguruan tinggi saya menyimpan harapan besar kedepannya Humas Perguruan Tinggi akan lebih diakui keberadaannya sehingga bisa melangkah lebih pasti untuk sama-sama berjuang dengan sivitas akademika lainnya untuk meningkatkan nama baik perguruan tinggi masing masing, mulai dari tingkat regional, Nasional hingga ke Dunia Internasional.

Untuk diketahui Assosiasi Humas Perguruan Tinggi akan melaksanakan Launching organisasi dan Workshop Nasional pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 dengan menghadirkan Narasumber dari Humas Kemendikbudristek, Praktisi Media, Assesor PR, Humas PT dan Kominfo. Pendaftaran Workshop https://tinyurl.com/WorknasHumas

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button