EdukasiPeristiwa

PMII Rayon Umar Bin Khattab Gelar Workshop Public Speaking

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Umar Bin Khattab Komisariat Universitas Samawa menggelar Workshop Public Speaking dengan tema “Dari Penggugup Gagap, Menjadi Pembicara Hebat” yang bertempat di Aula Fakultas Kesehatan Universitas Samawa, Minggu (21/3).

Workshop Public Speaking kali ini mendatangan narasumber handal yaitu Rahman Ansori, S.sos., M.S.E (Kadis KOMINFO) dan Yunus S Bakri S,Pd.I (Sekretaris Mabincab) PMII Sumbawa. Kegiatan ini dikuti Anggota dan Kader  PMII yang bernaung di Komisariat Universitas Samawa. 

Ketua rayon Umar bin Khattab, Sri Dekayanti dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjadi jembatan bagi para anggota dan kader PMII bagaimana mengembangkan dan mengasah kemampuan dalam hal komunikasi secara verbal. 

Mengingat banyaknya para kaum pelajar khususnya tataran mahasiswa masih kurang fasih bahkan masih malu dan gugup untuk berkomunikasi, terlebih di tengah masyarakat, ungkapnya.

M. Salahuddin S.Ag,. M.Si, selaku Sekretaris Mabincab, yang juga menjabat sebagi Warek 3 Universiras Samawa menyampaikan bahwa ini adalah salah satu kegiatan yang positif untuk meningkatkan SDM PMII. Beliau juga menitipkan pesan dan harapan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga dari kegiatan ini akan terlahir seorang komunikator-komunikator yang handal.

Rahman Ansori selaku narasumber pertama membagikan pengalamannya dibidang Public Speaking. Narasumber juga membagikan tips dan trik bagaimana cara menghilangkan gugup saat berkomunikasi sampai dengan bagaimana memulai hingga mengakhiri suatu komunikasi dengtan baik.

Sementara itu, Yunus S Bakri menyampaikan terkait orasi, mengingat PMII sendiri sering melakukan aksi jalanan maka sangat perlu anggota dan kader PMII menjadi seorang orator-orator yang baik. Dan diakhir sesi dilakukan juga simulasi dan tata cara melakukan orasi atau menjadi orator.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button