EdukasiSosial

PC IPNU-IPPNU Lombok Tengah Resmi Dilantik

Praya, Fokus NTB – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah masa khidmat 2023-2025 resmi dilantik hari ini, Jumat (01/03/24).

Prosesi pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Tengah dengan mengangkat tema “Membangun Semangat ke NU an melalui Intelektual Pesantren Guna Menyongsong 101 Tahun NU dan Indonesia Emas 2045”.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lombok Tengah Drs. L. Rupawan Joni sekretaris PCNU Lombok Tengah, segenap badan otonom dan lembaga lingkungan PCNU Kabupaten Lombok Tengah, Ketua Pembina PC IPNU-IPPNU Lombok Tengah,
Pimpinan Wilayah IPNU-IPPNU Nusa Tenggara Barat, pimpinan Anak Cabang serta Pimpinan Komisariat Se-kabupaten Lombok Tengah.

Ahmad Imamul Huda, Ketua terpilih PC IPNU Lombok Tengah, dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang berkesempatan hadir pada acara tersebut.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada PCNU Lombok Tengah beserta badan otonom dan lembaga di lingkungan PCNU Lombok Tengah”.

Ia menambahkan prosesi pelantikan ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi kesempatan ini merupakan momentum yang sangat sakral dan di pundak rekan-rekan sekalian ada tanggung jawab yang sangat besar yang harus kita emban bersama, kekompakan kita semua sangat diperlukan dalam menjalankan rode organisasi IPNU-IPPNU,” tegasnya.

“Hari ini kita mulai dengan kontribusi, hari ini kita mulai dengan mimpi-mimpi, melalui IPNU IPPNU kita yakin bahwa kunci kesuksesan kita adalah kita berkhidmat dalam organisasi,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan khidmah ini menjadi ladang ibadah kita untuk menjadi pribadi yang lebih manfaat, lebih berkontribusi, dan juga lebih solutif,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua IPPNU NTB Baiq Muniah dalam sambutnya menyampaikan harapan untuk PC IPNU-IPPNU khusus di kabupaten lombok Tengah untuk menggunakan kesempatan ini sebagai wadah untuk mengabdikan diri di NU.

Ia berharap agar IPNU IPPNU Lombok Tengah tidak hanya fokus menggarap kader yang ada pada komisariat dan pimpinan anak cabang saja, tetapi perlu juga untuk masuk hingga ke tingkat ranting atau desa-desa.

“Karena banyak alumni pesantren dan sekolah LP Ma’arif setelah lulus mereka tidak terurus oleh IPNU IPPNU. Ini program besar,” ucap Muniah.

“Ke depan, semua kegiatan yang dilakukan IPNU IPPNU akan banyak melibatkan pelajar di sekolah dan pondok pesantren. Sekolah dan pesantren, terutama yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, juga sekolah-sekolah umum akan diminta untuk mendirikan pimpinan komisariat IPNU” Tutupnya.

Sementara itu Ketua Pembina IPNU Lombok Tengah menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya PC IPNU-IPPNU Lombok Tengah, ia berpesan dalam berorganisasi harus memiliki kinerja-kinerja pengabdian, moral dan baik.

“Sejatinya pelajar harus memiliki moral yang baik, adab yang santun, dan etika yang berkualitas. Sehingga para pelajar yang ada di bawah naungan IPNU bisa menjadi contoh baik bagi kaum terpelajar,” pungkasnya.

Mari berkolaborasi dengan semua pihak baik pemerintah maupun non pemerintah karena dengan berkolaborasi serta berinovasi ia berharap organisasi IPNU & IPPNU bisa menghasilkan suatu gerakan untuk menyambut bonus demografi di masa yang akan datang.

Ia berpesan agar para kader mampu taking action dan solutif supaya organisasi IPNU IPPNU bisa dirasakan kemanfaatannya, khususnya, untuk pelajar di kabupaten Lombok Tengah.

Drs. L. Rupawan Joni, Sekretaris PCNU Lombok Tengah menyampaikan, ucapan selamat kepada pengurus cabang IPNU-IPPNU yang baru saja dilantik, ia berpesan dalam berorganisasi diusahakan untuk menghindari konflik-konflik organisasi yang destruktif yang merusak organisasi. Dalam berbangsa kita terjalin dengan ukhuwah wathaniyah, antar manusia kita terjalin dengan ukhuwah basyariyah, sesama nahdliyin kita terjalin dengan ukhuwah nahdliyah, sesama umat islam kita terjalin dengan ukhuwah islamiyah, maka tidak ada alasan apapun kita untuk berpecah karena kita sudah dijalin dengan ukhuwah-ukhuwah yang telah saya sebutkan,” ungkapnya di depan ratusan kader IPNU IPPNU se Lombok Tengah.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa oleh Drs. Abdul Hanan PCNU Lombok Tengah dan diakhir acara dimeriahkan oleh atraksi Pagar Nusa Kabupaten Lombok Tengah.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button