BudayaPeristiwaSerba Serbi

Khadijah Regita: Pekerja Migran Indonesia Hongkong Tetap Jaga Budaya Indonesia

Hongkong, Fokus NTB – Khadijah Regita, salah satu Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Sumbawa mengadakan pemilihan putri duta nusantara di luar negeri, tepatnya di Hongkong, pada 7 November 2021. Event yang digagas PMI asal Lenangguar yang berdomisili di desa Semamung Kecamatan Moyo ini merupakan kerjasama Khadijah Regita Make Up Artist dengan Purna Paskibraka KJRI Hongkong.

Khadijah Regita yang dihubungi Fokus NTB melalui whatsApp menjelaskan, kita di sini selain bekerja sebagai PMI, kita juga punya kegiatan positif, seperti menekuni dunia rias dan menyelenggarakan pentas seni yang bertema Duta Nusantara.

“Kegiatan ini bertujuan mempromosikan dan memperkenalkan budaya serta kesenian Indonesia agar PMI Hongkong selalu ingat akan asal usul, dan mempererat jiwa nasionalisme, serta tidak lupa dengan budaya Indonesia karena budaya itu sudah ada sejak nenek moyang kita maka kita sebagai regenerasi harus tetap menjaganya,” ucap Khadijah Regita (11/10).

Lanjut Regita, ini adalah wadah teman teman PMI di setiap hari liburnya untuk diisi dengan kegiatan positif, belajar tata rias dan tarian. Tentu ini bekal kami nanti untuk membuka usaha setelah kembali ke tanah air.

“Event ini terdiri dari acara Busana Nusantara, tarian tradisi nusantara, dan modern dance. Kami juga menampilkan tarian Sumbawa,” tuturnya.

Khadijah Regita juga mengajak teman-teman PMI Hongkong agar mereka tetap melestarikan budaya Indonesia karena Indonesia itu mempunyai banyak keanekaragaman budaya.

“Meski merantau ke luar negeri, tetap akan ingat dari mana mereka berasal. Pokoknya kita tidak lupa, makanya saya mengangkat ketiga kategori ini,” pungkasnya.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button