EdukasiPeristiwaSosial

SMK Bangun Negeri Hu’u Gelar Kegiatan Sabtu Budaya Di Pantai Nangasia

Hu’u, FokusNTB – Seperti biasa SMK Bangun Negeri Hu’u menggelar kegiatan rutin Sabtu Budaya. Kegiatan yang dilakukan setiap hari Sabtu ini diisi dengan melakukan senam bersama dan aktivitas lainnya.

Tapi pada Sabtu pagi kemarin (2/10), kegiatan ini dipusatkan di pantai Nangasia. Sejumlah siswa bersama para guru melakukan senam bersama dipantai.

Kepala Sekolah SMK BN, Irfan Sopian S.Pd ketika dikonfirmasi mengatakan ada beberapa alasan dipilihnya Pantai Nangasia untuk Sabtu Budaya kali ini.

Salah satunya yaitu bakti sosial dengan membersihkan sampahyang berserakan di sepanjang pantai. Menurut Irfan, disamping itu juga mencari suasana baru sehingga tidak membosankan anak bergerak dilingkungan sekolah terus.

“Menikmati indahnya ciptaan Tuhan dengan menghirup udara segar yang langsung bersentuhan dengan laut” ujarnya.

Lanjutnya, senam dan permainan rakyat tentunya akan beda ketika diatas pasir dibanding dengan lapangan di sekolah.

“Insha Allah, kedepan kita akan tetap berupaya untuk menghibur anak anak dengan beragam cara dan suasana baru” tegasnya.

Pantauan media ini, siswa-siswi dan para guru mengenakan kain tenun khas Dompu, yang biasa disebut “tembe nggoli” sebagai atribut selain seragam sekolah.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button