PeristiwaSosial

Kapolres Lombok Utara Beri Bantuan Bayi Anandira Yang Lahir Prematur

Pemenang, Fokus NTB – Kepala Kepolisian Lombok Utara AKBP Feri Jaya Satriansyah SH, mengunjungi Bayi Anandira yang baru berusia satu bulan. Bayi tersebut merupakan putra pasangan dari Lalu Hadi Mulyadi dan Ingsah yang lahir dalam kondisi prematur.

Kedua orang tersebut adalah warga Dusun Karang Desa Kecamatan Pemenang, seperti yang di sampaikan oleh Kapolsek Pemenang AKP Evi Febriani dalam keterangan persnya pada Selasa (3/8).

Dalam kunjungannya, Kapolres Lotara menyerahkan bantuan sosial berupa bantuan bahan pangan sembako dan sejumlah uang yang diserahkan langsung sebagi bentuk empati kepada bayi Anandira yang lahir dalam kondisi prematur.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian Kapolres Lombok Utara kepada bayi Anandira yang lahir dalam kondisi prematur” ujar AKP Evi Febriani.

Lebih lanjut mantan Kasat Binmas Polres Loteng ini menyampaikan, Anandira yang di ketahui berjenis kelamin perempuan ini lahir pada tanggal 3 Juli 2021 di Puskesmas pemenang pada usia kandungan 8 bulan dengan berat 1,3 kg namun salah satu kembarannya meninggal dikarenakan kondisinya sangat lemah.

Dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas desa Pemenang Barat Brigadir Sahardi, orang tua dan bayi Anandira selanjutnya di bawa ke RSUD Tanjung untuk mendapat perawatan intensif. Namun setelah menjalani perawatan selama 2 pekan bayi Anandira di bawa pulang oleh kedua orang tuanya karna alasan keterbatasan biaya.

“Bapak Kapolres hari ini langsung menuju rumah bayi Anandira untuk menyerahkan bantuan sekaligus melihat kondisinya” tutup Kapolsek Pemenang.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button