PemerintahanPeristiwa

Tentukan DPT 2021, Panitia Pilkades Kadindi Gelar Rapat Pleno

Dompu, Fokus NTB – Panitia Pilkades Kadindi gelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) Pemilihan Kepala Desa Kadindi Tahun 2021, Jumat (28/5) di aula Kantor Desa Kadindi Kecamatan Pekat Dompu.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Camat Pekat Darmawansyah Sos, Danramil Pekat yang diwakili oleh SERMA Agus Bachtiar, Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat S. Sos, Ketua Panitia Pilkades Desa Kadindi Ahmad Ramli, S. Pd, Ketua BPD Desa Kadindi Caen Alatief, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kadindi.

Dalam sambutan Camat Pekat yang diwakili Sekcam Pekat, hasil Pilakdes nantinya yang telah ditetapkan dan ditandatangani oleh Panitia maka tidak dapat ganggu gunggat kecuali ada hal – hal lain seperti kematian. Camat juga mengharapkan agar mempertahankan situasi desa Kadindi yang sudah dikenal oleh seluruh masyarakat sebagai desa yang aman, damai dan tentram, “Jangan sampai kita cederai,” harapnya.

Masih lanjut Sekcam, demokrasi yang baik adalah dimana proses atau setiap tahapan yang dulaksanakan dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat. Tidak lupa beliau juga meminta dalam pemilihan Pilkades Desa Kadindi agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua Panitia Pilkades Desa Kadindi Ahmad Ramli S. Pd memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Pleno. “Penetapan DPT merupakan salah satu hasil perbaikan dari DPS yang kita laksanakan pada tanggal 30 April yang lalu,” kata beliau.

Beliau menjelaskan bahwa sudah banyak waktu yang digunakan untuk menerima masukan dari kepala dusun, ketua RT dan masyarakat yang dapat dipertimbangkan sehingga ada sedikit perubahan dari DPS. “Sehingga setelah ditetapkan tidak ada lagi yang bisa merubah atau pemilih tambahan yang bisa merubah lagi DPT yang sudah di tetapkan. Semoga setiap tahapan – tahapan yang kita lewati berjalan dengan aman dan tertib,” tutur beliau.

Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat S. Sos menyatakan dari kepolisian mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Kadindi terlaksana dengan aman tertib dan lancar sesuai dengan asas pemilihan yaitu jujur dan adil.

IPDA Sofyan menegaskan apapun hasil dari DPT yang dilaksanakan pada hari ini untuk seluruh masyarakat bisa diterima dengan baik dan tidak ada lagi yang keberatan atau protes. “Kami dari pihak kepolisian sejak dini sudah melakukan penggalangan terhadap para calon maupun pendukung dan melakukan patroli rutin sebelum menghadapi Pilkades Desa Kadindi agar pasca pelaksanaan nanti berjalan aman sesuai yang kita harapkan bersama” ujar Kapolsek Pekat. Beliau juga mengingatkan karena masih dalam situasi Covid 19 agar semua tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam setiap tahapan dan kegiatan yang dilaksanakan.

Acara dilanjutkan dengan Penandatangan Berita Acara oleh Panitia Kepala Desa, Calon Kepala Desa Kadindi dan seluruh Kadus Desa Kadindi.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button