EdukasiPeristiwaPolhukamSosial

Tanggapi Banjir Yang terjadi, SGI Ajak Seluruh OKP Selamatkan Lingkungan

Sumbawa, FokusNTB – Sangor Green Indonesia adalah sebuah organisasi masyarakat yang bergerak dibidang lingkungan dan penghijauan. Semangat tersebut terlihat saat diskusi antar pengurus OKP di Victoria Cafe, Sumbawa Besar, pada Selasa (28/12) pukul 20.00 WITA.

Dalam kesempatan kali ini Sangor Green Indonesia mengajak semua ketua OKP Sumbawa diantaranya HMI, PMII, GMNI, LMND dan KAMMI untuk bergerak dalam menyelamatkan dan menghijaukan hutan yang gundul akibat maraknya pembalakan hutan.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumbawa, Dendy Muhazan dan Ketua Dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rizal sangat mengapresiasi kegiatan diskusi ini dan mampu mempersatukan semua OKP dalam suatu program”.

“Mungkin untuk menyelamatkan hutan sumbawa dan menggelar kegiatan menanam pohon didaerah daerah yang gundul” tutur Dendy yang diamini oleh Rizal.

Sementara itu pendiri Sangor Green Indonesia, Hasanuddin S.E Sy, Sangat berterima kasih kepada rekan-rekan ketua OKP baik PMII, HMI, KAMMI, GMNI dan LMND. Menurut beliau, inilah pemuda-pemuda hebat suatu kebanggaan bisa berdiskusi dan berbagi wawasan dengan para rekan rekan OKP.

Lanjut Hasan, demikian dia akrab dipanggil, pemuda harus mulai bergerak untuk memikirkan masalah lingkungan dan penghijauan.

“Dimana kita tahu banjir dimana-mana, termasuk di Sumbawa, maka dari itu mari kita satukan visi dan misi untuk menyelamatkan hutan Sumbawa dan meminta kepada pemerintah untuk menggalakkan kegiatan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya penghijauan dan memelihara lingkungan” ucap Hasan.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button