Kabar WargaPemerintahanPeristiwaSosial

Dusun Pamunga Desa Usar Plampang Kebanjiran, Warga Harap Dukungan Pemda Sumbawa

Plampang, Fokus NTB – Hujan deras yang menguyur dusun Pamunga desa Usar kecamatan Plampang mengakibatkan banjir hingga ke pemukiman warga dusun Pamunga. Air naik kurang lebih 2 meter bahkan menenggelamkan 3 unit motor 7 karung padi dan 7 karung pupuk.

Muhamad Sidik, S.Pd yang ditemui Fokus NTB (3/11) menjelaskan, naiknya air ini dikarenakan jembatan yang kecil sehinga air tidak bisa berjalan dengan baik sehinga air meluas sampai ke pemukiman warga.

Muhamad Gemilang, sapaan akrabnya, menambahkan dirinya dan pemerintah desa sudah berupaya dan bahkan sudah bersurat ke dinas PUPR dan BPBD dan DPRD kab. Sumbawa untuk melebarkan jembatan dan salurannya.

Muhamad Gemilang berharap kepada pemerintah dan dinas terkait agar ini segera direalisasikan hal tersebut, mengingat ini baru awal musim hujan.

Hal senada juga yang disampaikan oleh Ketua RT  Samsudin Idang yang berharap kepada dinas terkait agar ini segera diselesaikan, “Kasian masyarakat,” ucapnya. (Chan)

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button