BudayaPeristiwa

Babinsa Desa Orong Bawa Terapkan Prokes Pencegahan Virus Covid 19 Sekaligus Pendataan Lansia Yang Siap Divaksin

Utan, Fokus NTB – Luar biasa yang dilakukan oleh Babinsa Desa Orong Bawah, Kecamatan Utan dalam hal ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid -19, serta melaksanakan pendataan bagi kaum lansia yang akan divaksin, Minggu (23/5)

Pada kesempatan itu Babinsa Desa Orong Bawa Serka Suryadi, menyampaikan untuk penegakan disiplin dan melaksanakan sosialisasi penggunaan masker serta sosial distancing (jaga jarak) guna pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), untuk memberi rasa nyaman kepada masyarakat di Pasar Kecamatan Utan, tempat perbelanjaan, serta tempat wisata, menghimbau tentang bahaya virus Corona dan cara pencegahannya.

Babinsa desa Orong Bawa Serka Suryadi juga menambahkan, untuk melaksanakan kegiatan pendataan para lansia yang tidak bisa didatangkan ke Puskesmas kecamatan Utan, karena kondisinya sudah sangat tua dan kondisinya tidak memungkinkan untuk dijemput melaksanakan vaksin di puskesmas kecamatan Utan.

Bahkn Informasi dari kepala KUPT Puskesmas Utan, agar didata poto KTP-nya. Karena dengan kondisi seperti itu akan mendapat pelayanan khusus kemungkinan akan petugas yang mendatangi sambil menunggu juknis dari kesehatan kabupaten.

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button