EdukasiPeristiwa

SMAN 1 HU’U Bagikan Seragam Jurnalistik

Dompu, Fokus NTB – Tim jurnalistik SMAN 1 HU’U kini sudah memiliki seragam jurnalistik pasca terbentuk dua bulan yang lalu. Ini sebagai upaya untuk memotivasi tim jurnalistik agar bisa terus menjaga semangat berkarya dan membanggakan sekolah.

Walau belum lama terbentuk, penting untuk menyuntik semangat semua siswi yang tergabung dalam tim jurnalistik ini. Salah satu di antaranya dengan membuatkan seragam jurnalistik, agar mereka lebih percaya diri dalam menjalankan tugas jurnalistik di lingkup sekolah. Dan pembagian seragam jurnalistik ini dilakukan di ruang kerja kepala sekolah dengan dihadiri oleh tim jurnalistik yang semuanya adalah perempuan.

Kepala SMAN 1 HU’U, Titi Sumantri, S.S menyambut baik pembagian seragam jurnalistik ini. Pihaknya menilai bahwa, langkah ini merupakan upaya untuk mendorong tim jurnalistik untuk terus menulis dan memberitakan kegiatan – kegiatan di sekolah.

“Ini cukup luar biasa dan membanggakan bagi kami, terlebih bagi siswi yang tergabung dalam tim jurnalistik sekolah” ujarnya di ruang kerjanya, Rabu, (25/1/23).

Lebih lanjut, Titi mengharapkan pembagian seragam ini juga bisa mendorong siswa – siswi yang lain untuk bergabung dengan tim jurnalistik sekolah. Karena menurutnya, keberadaan seragam ini bisa juga menjadi daya tarik bagi siswa yang lain untuk bergabung dan berproses dalam tim jurnalistik.

“Siswi diharapkan untuk terus menulis agar jurnalistik sekolah tetap mampu menjaga eksistensinya” harapnya.

Sementara itu, Marcella siswi yang tergabung dalam tim jurnalistik mengungkapkan rasa syukurnya bisa mendapatkan seragam jurnalistik. Karena dengan adanya seragam, dirinya bisa termotivasi untuk terus menulis dan menjalankan tugasnya sebagai tim jurnalistik sekolah.

“Tentu bangga, karena dengan memiliki seragam, saya bisa menunjukkan ke teman – teman bahwa jurnalistik tidak kalah dengan ekskul yang lain” ucapnya dengan penuh kebanggaan.

Hal senada diungkapkan oleh Zhohira, ia mengatakan, dengan adanya seragam jurnalistik, ini merupakan identitas bagi ekskul yang baru terbentuk ini. Sebagai bagian dari tim jurnalistik, dirinya berharap bisa memberikan kontribusi dalam pengembangan jurnalistik sekolah ke depannya.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan ekskul jurnalistik ini ke depan” harapnya. (Ham/red)

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button