www.domainesia.com
EdukasiPeristiwaSosial

Komunitas 1001buku Bantu Gerakan Onthel Pustaka “Oemar Bakri”

Mataram, FokusNTB – Buku merupakan jendela dunia, kalimat tersebut sudah sangat akrab di telinga kita. Pesan tersebut mengingatkan betapa pentingnya membaca sebagai cara untuk memperkaya khazanah keilmuan serta pengetahuan yang dapat menghantarkan manusia semakin cerdas.

Komunitas 1001buku Jakarta berupaya untuk mendukung minat baca dengan mengumpulkan donasi buku dari para donatur dan menyalurkan ke Taman Bacaan di seluruh Indonesia salah satunya disalurkan ke Onthel Pustaka di Pulau Lombok NTB yakni Onthel Gemar Baca Untuk Negeri (Oemar Bakri).

Fadila salah seorang pengurus dari 1001buku mengatakan
bahwa kami sangat mendukung gerakan Onthel Pustaka “Oemar Bakri” di Lombok sebagai bentuk dukungan, kami mengirimkan 1 dus buku bacaan khususnya buku anak untuk menambah koleksi buku bacaan sehingga nantinya anak-anak semakin semangat dalam membaca, selain buku bacaan kami juga mengirimkan berbagai macam mainan dan kartu edukasi.

“Kami memandang gerakan Onthel Pustaka ini sangat luar bisa, selain melestarikan sepeda tua yang saat ini sudah langka juga mengkampanyekan gerakan ayo bersepeda untuk mengurangi polusi udara serta mengkampanyekan gerakan literasi agar minat baca anak-anak semakin meningkat,” ujar Fadila (20/1/23).

Lebih lanjut Kakak yang memiliki hobi mendongeng tersebut berharap semoga dengan buku bantuan ini dapat bermanfaat bagi adik-adik di Lombok, karena dengan budaya membaca dapat meningkatkan kualitas diri dan wawasan kita akan semakin bertambah serta diharapkan dapat memacu adik-adik untuk berinovasi dalam menciptakan berbagai karya.

Sementara Yopi Aris Widiyanto, Pendiri Onthel Pustaka “Oemar Bakri” Lombok mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan buku yang telah diberikan oleh Komunitas 1001buku, buku tersebut sangat bermanfaat bagi kami untuk menambah koleksi sehingga adik-adik banyak pilihan ketika akan membaca.

“Bantuan buku dari Komunitas 1001buku ini nantinya dibaca oleh adik-adik di berbagai tempat karena Onthel Pustaka “Oemar Bakri” akan keliling ke berbagai tempat baik di taman, TPQ dan tempat keramaian anak-anak lainnya, selain itu ketika kami berkumpul bersama Club Onthel yang berada dibawah naungan Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) NTB yang sebagian besar anggotanya anak muda dan orang tua nantinya ketika nongkrong bisa sambil membaca buku,” terang Guru SMAN 6 Mataram tersebut.(Ar)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

banner
Back to top button