www.domainesia.com
PeristiwaPolhukam

Pemuda Batulanteh Dukung Pengerjaan Jalan Batudulang-Tepal

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Polemik pengerjaan ruas jalan Batudulang-Tepal yang berkembang saat ini, terutama maraknya aksi demonstrasi dan prostes terhadap pengerjaan ruas jalan Batudulang-Tepal ditanggapi serius pemuda dan masyarakat Batulanteh.

Salah satu tokoh pemuda Batulanteh, Isnaini, SH,M.Kn menyatakan sejumlah pernyataan sikap masyarakat Batulanteh.

“Kami masyarakat Desa Tepal khususnya dan masyarakat Batulanteh pada umumnya sudah berpuluh tahun menanti perbaikan infstruktur ke desa kami dan alhamdulillah hari ini pemerintah sudah memperbaiki infrastruktur jalan ke wilayah kami. Oleh sebab itu kami sangat mendukung penuh pemerintah dan penyelenggara pekerjaan jalan Batudulang-Tepal,” jelasnya (16/1/23).

Kemudian ditambahkannya, terkait maraknya aksi protes mengatas namakan diri LSM, kami atas nama pemuda dan masyarakat desa Tepal dan masyarakat Batulanteh menerangkan tidak ada satupun keterlibatan pemuda, mahasiswa maupun masyarakat kami dalam menghalangi ataupun memprotes proses pengerjaan ruas jalan Batudulang – Tepal, dan segala bentuk gerakan menghalangi pengerjaan jalan adalah bukan aspirasi kami dan masyarakat kami.

“Kami sangat keberatan dan tidak akan tinggal diam terhadap segala bentuk aksi yang menghalangi proses pengerjaan jalan Batudulang – Tepal,” tambahnya.

Dijelaskan Isnaini, SH, MKn bahwa, hutan merupakan nyawa dan sumber daya Batulanteh, oleh sebab itu kami tidak akan memberikan ruang sedikitpun terhadap siapapun yang ingin menebang pohon dengan segala dalih apapun.

“Kami mohon kepada pihak TNI-Polri untuk mencegah pihan manapun yang ingin memberhentikan pengerjaan jalan maupun membuat kekacauan untuk menghindari benturan dengan masyarakat kami,” pungkasnya.

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

banner
Back to top button