Kriminal Hukum

Jelang Pergantian Tahun, Terjadi Kasus Pembacokan Di Daha

Hu’u, Fokus NTB – Kasus penganiayaan dengan senjata tajam mewarnai pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023 di wilayah hukum Polsek Hu’u. Tempat Kejadian Perkara berada di komplek pertigaan Desa Daha, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu, pada Sabtu (31/12) sekitar pukul 15.00 WITA.

Tragisnya, lantaran dipicu hal sepele. Korban inisial EG alias Defan (38) mengalami luka yang cukup serius sehingga memaksa Kapolsek Hu’u, IPDA Sumaharto harus mengumpulkan anggota untuk turun mengambil alih situasi di tempat kejadian perkara (TKP).

Kata Kapolsek, dari hasil pemeriksaan medis korban mengalami luka robek di bagian kening sepanjang 10 cm, dalam 1 cm, dibacok oleh terduga pelaku inisial RM (24), dan dikeroyok bersama JM (23) terduga lainnya.

“Baik terduga maupun korban, sama-sama berasal dari Desa Daha, Kecamatan Hu’u” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, dari keterangan saksi-saksi, awalnya korban datang dari objek wisata Lakey untuk pulang. Ketika sampai di pertigaan Desa Daha yang tak jauh dari rumahnya, tiba-tiba terduga pelaku datang mencari korban sambil berteriak.

“Korban kemudian menyahut sampai tiba-tiba terjadi cekcok mulut yang menyebabkan salah satu terduga pelaku pulang ke rumahnya lalu kembali dengan membawa sebilah parang bersama temannya” jelas Kapolsek.

Keributan pun akhirnya tak terhindarkan, yang berakibat korban harus menderita luka di bagian kening sepanjang 10 cm dan kedalaman 1 cm hingga harus dijahit sebanyak 10 jahitan.

Tak hanya di kening, sambung Kapolsek, korban juga mengalami luka robek di bagian dada sebanyak 3 jahitan serta luka robek di bagian tangan sebanyak juga sebanyak 3 jahitan.

Mendapat informasi terkait kejadian, Kapolsek lantas menghimpun sekaligus memimpin anggota menuju ke TKP untuk mencari terduga pelaku dan saat itu juga terduga pelaku berhasil diamankan di Mapolsek Hu’u.

Tak hanya itu, Kapolsek juga memerintahkan sebagian anggota untuk membantu mengevakuasi korban untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut di Puskesmas Rasabou.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button