Edukasi

Promer UTS Gelar Nobar Film “Serdadu Kumbang” Bersama Siswa-siswi SDN Maronge

Maronge, Fokus NTB – Mahasiswa yang terlibat dalam Program Merdeka (Promer) Batch 5 Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) yang terdiri dari program studi Teknik mesin, akuntansi, dan Informatika dengan jumlah 14 mahasiswa. yang telah diterjunkan ke lokasi dan secara resmi diserahkan kepada Pemerintah Desa Maronge, Senin (10/10) di Aula Kantor Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa.

Dalam Rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober Tahun 2022, Tim Promer berinisiatif bersilaturahmi ke Sekolah SDN di Maronge dan mengajak para siswa-siswi Sekolah Dasar yang ada di Desa Maronge dalam kegiatan Nonton Fillm Bareng (Nobar).

Film yang akan ditayangkan yaitu Film “Serdadu Kumbang”. Film ini diambil dari beberapa kisah nyata ber-setting pendidikan, karakter dan cita-cita anak bangsa. Dengan alur cerita perjuangan menggapai cita-cita.

Setelah melakukan sosialisasi, respon yang diterima dari pihak Sekolah Dasar sangat memuaskan.

Dengan itu, Tim Promer merealisasikan niatnya dengan terjun langsung Nobar bareng siswa-siswi di Sekolah masing-masing. Dengan jadwal pada tanggal 29 Oktober 2022 di SD Negeri 1 Maronge dan tanggal 31 Oktober 2022 di SD Negeri 2 Maronge.

Dengan adanya kegiatan nonton film bareng ini, kita dapat mengambil nilai pendidikan tentang kegigihan anak-anak dalam meraih cita-cita meskipun dalam keterbatasan. Nilai persahabatan, tenggang rasa, semangat, dan tanggung jawab.

Suksesnya kegiatan nonton film bareng ini, mendapat apresiasi baik. Kedua pihak Sekolah siap membantu dan memberikan ruang untuk Tim Promer Desa Maronge apabila kedepannya ada program yang ingin dilaksanakan kembali di Sekolah Dasar. (Tim Promer UTS Desa Maronge)

Related Articles

Back to top button