PolhukamSosial

Buka Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Bunda Niken : Perkuat Semangat Dan Pengabdian Sebagai Kader

Dompu, Fokus NTB – Ketua TP.PKK Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., membuka secara resmi Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, Jum’at (12/8) di lapangan Beringin, kantor Bupati Dompu.

Bunda Niken, sapaan Ketua TP.PKK Provinsi NTB, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jambore Kader PKK merupakan wadah untuk memperkuat semangat, meningkatkan silaturahmi dan pengabdian sebagai kader.

“Jambore ini diikuti oleh para TP. PKK Provinsi, Kabupaten/Kota dan kader terpilih, dengan harapan agar dapat meningkatkan silaturahim, bertukar pengalaman, meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan melaksanakan tugas-tugas pembangunan” kata Ketua wanita yang juga menjabat ketua Dekranasda NTB ini.

Lebih lanjut, Bunda Niken mengatakan bahwa TP. PKK sebagai mitra pemerintah, telah menyelaraskan programnya, dengan kebijakan program pemerintah melalui OPD terkait.

“Tentu saja, kami memahami bahwa semua ketua TP. PKK merupakan istri-istri kepala daerah, yang telah berhasil bermitra membina TP PKK Kecamatan hingga desa di daerah dalam mewujudkan dan mensukseskan program pemerintah di daerah” ungkap alumni UI tersebut.

Dalam rangkian kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB, terdapat berbagai aktifitas, seperti lomba-lomba untuk para peserta jambore.

“Kegiatan lomba ini, untuk menuangkan dan menguatkan program-program TP. PKK, yang menjadi unggulan kita, agar meningkatkan kualitas dan kepekaan ibu-ibu ketua TP.PKK Desa yang menjadi ujung tombak ditingkat desa” tambah istri Gubernur NTB.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan sinergi ketua TP.PKK Dompu beserta Bupati Dompu yang telah berkenan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi NTB tahun 2022.

“Jambore digelar 2 tahun sekali, tahun 2022, Kabupaten Dompu dipercayakan menjadi tuan rumah. Penentuan tempat berdasarkan kesepakatan bersama dengan 10 Kabupaten/Kota” tutupnya.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button