OlahragaPeristiwa

Valentino Rossi Resmi Pensiun, #GrazieVale Jadi Trending Topik Dunia Maya

Sumbawa, FokusNTB – Seri pamumgkas MotoGP dihelat Sirkuit Ricardo Tomo,Valencia pada Minggu (14/11) dengan kemenangan pembalap Ducati, Francesco Bagnaia. Tapi sebenarnya ada hal menarik terjadi dalam ronde penutup MotoGP untuk tahun kompetisi 2021 ini.

Selain trio Ducati berhasil menduduki podium, Valentino Rossi juga memiliki yang spesial. Pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut, resmi mengundurkan diri dari balapan MotoGP yang telah membesarkan namanya. Francesco Bagnaia pun khusus mempersembahkan kemenangannya untuk Rossi yang merupakan mentornya selama ini.

Dalam balapan MotoGP Valencia 2021 yang menjadi race terakhir bagi Valentino Rossi tersebut menempati posisi ke-10. The Doctor  mencatatkan dirinya menggenggam 199 podium serta memiliki 9 titel juara dunia.

Momen balapan terakhir Valentino Rossi tersebut, menjadi trending topik dunia maya. Ketika berita ini ditulis, berita mengenai The Doctor di situs resmi MotoGP.com masih ada di cover depan.

Halaman depan motogp.com

#GrazieVale menjadi kata tren untuk minggu ini. Kini pemilik nomor 46 tersebut disebut sebagai legenda MotoGP. Betapa tidak, dari kelas 125cc (moto3), 250cc (moto2) hingga 500cc berubah jadi MotoGP, sudah pernah dicicipinya bahkan menjadi juara masing-masing kelas.

Tangkapan layar video saat Ronaldo Luis Nazario da Lima kibarkan bendera finish pada Valentino Rossi
(sumber : motogp.com)

Hari Minggu tersebut menjadi serba spesial bagi Rossi, karena banyak kejutan buat dirinya. Dari legenda sepak bola asal Brazil, Ronaldo Luis Nazario da Lima yang mengibarkan bendera saat finish dan memberikan jersey Inter Milan dan Real Valladolid kepada Rossi.

Disalah satu sudut sirkuit Ricardo Tomo pun terlihat lukisan mural wajah dari pembalap dari Italia ini. Tidak ketinggalan anak-anak didiknya yang berasal dari VR46 Academy memakai helm replika The Doctor untuk mentornya itu. Dilansir dari akun twitter @VRRidersAcademy, berikut daftar anak asuh Rossi yang menggunakan helm replikanya :

La sorpresa dei Riders a @ValeYellow46
BELLISSIMOđź’›
Pecco-Che Spettacolo 2004
Luca-5 Continents 2008
Franco-Peace&Love 1999
Cele-Winter Test Sepang 2005
Marco-SoleLuna 2003-2005
Stefano-SoleLuna 1996
Mingo-Season 2001
Nicco-Laguna Seca 2005
Surra -SoleLuna 2020
GRAZIE VALE pic.twitter.com/6d8BWNzCDh

— VR46 Riders Academy (@VRRidersAcademy) November 14, 2021

Forza Rossi!!

*dari berbagai sumber*
Sumber foto : motogp.com

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button