EdukasiPolhukam

IPNU IPPNU Kota Mataram Gelar Rakercab, Rumuskan Program Kerja

Mataram, Fokus NTB – Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Nusa Tenggara Barat hadiri pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PC IPNU IPPNU Kota Mataram yang dirangkaikan dengan Perayaan Hari Lahir IPNU 70 dan IPPNU ke 69, Minggu (24/3).

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Darul Hikmah juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Mataram yang diwakili oleh Asisten I Setda Kota Mataram Lalu Mastawang, M.Si dan Ketua Pembina Dr. H. Lukman Hakim, M.Pd.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua PW IPNU NTB rekan Yusril Ihza Mahendra menyampaikan berbagi hal pokok dalam penetapan program kerja yang harus sesuai dengan garis besar haluan organisasi baik itu dari landasan berfikir sampai bertindak.

“Saya harapkan dalam menetapkan proker PC IPNU IPPNU Kota Mataram harus berdasarkan riset terlebih dahulu, artinya harus bisa memetakan proker prioritas dan mana yang tidak. Dan saya ingatkan untuk setiap kerja-kerja organisasi atau kaderisasi melihat landasan Ideologi agar tidak menyimpang dari khitah perjuangan IPNU NTB,” tegasnya.

Kemudian Lalu Mastawang yang sudah dua kali hadir dalam acara formal IPNU IPPNU Kota Mataram menegaskan bahwa mengikuti organisasi yang besar seperti IPNU IPPNU tidak perlu banyak pertimbangan karena dulu beliau pernah bersama dengan Gus Muhaimin, dan beberapa tokoh NU yang tidak ada apa-apanya sekarang menjadi orang hebat semua, sanjungnya.

Pejabat yang dikenal cerdas dan menginspirasi banyak orang di Kota Mataram ini juga menyampaikan agar dalam manjakan organisasi harus istiqomah, inovatif serta kreatif dalam berbagai bidang.

Ketua Pembina IPNU Kota
Mataram Dr. Lukman Hakim dalam pidatonya mengingatkan agar proker yang bagus adalah program kerja yang dirumuskan lalu dijalankan serta mampu dipertanggungjawabkan dalam bentuk LPJ, ucap beliau.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan sidang pleno penuh bersama semua pengurus PC IPNU IPPNU Kota Mataram.

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button