EdukasiPeristiwa

Profil Nur Abidah Komala, Pembawa Baki Bendera Peringatan 17 Agustus

Dompu, Fokus NTB – Menjadi Paskibraka adalah dambaan anak-anak negeri ini. Begitu juga dengan Nur Abidah Komala yang terpilih menjadi salah satu anggota Paskibraka kabupaten Dompu tahun ini. Komala, begitu nama akrabnya, merupakan siswi SMAN 1 Dompu kelas XI.

Dia dipercaya sebagai pembawa baki pada upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2021 yang digelar di Lapangan Beringin Dompu.

Foto Komala bersama kedua orangtua dan adiknya

Komala saat di temui setelah pengibaran, merasa senang karena telah melakukan tugasnya dengan sempurna. Dengan didampingi orangtuanya, dia antusias menjawab pertanyaan media ini.

“Saya merasa bangga dan haru” katanya sambil tersenyum.

“Cita-cita saya kedepan semoga menjadi lebih baik lagi dan akan membanggakan nama besar keluarga saya dan diri saya sendiri serta mengharumkan nama daerah saya” tutur cewek kelahiran Mei 2005 ini.

Mengenai sikap terhadap sang ayah yang merupakan pelatih Paskibraka kab.Dompu, dia tetap objektif.

“Kalau dirumah beliau memang adalah ayah saya, kalau di tempat latihan beliau adalah pelatih saya, dan saya akan tetap menghormati beliau sebagai pelatih dan orangtua saya sendiri” tegas putri dari pasangan Aipda Mahsin dan Nurulhijriatun.

Komala yang juga aktif ikut beladiri Kempo ini menuturkan bahwa yang mendorong menjadi Paskibraka, adalah keluarganya.

“Yang berjasa menjadikan saya sampai sekarang ini yaitu kedua orangtua saya, keluarga besar dan saya sendiri” katanya ketika dikonfirmasi mengenai orang dibalik kesuksesannya menjadi Paskibraka.

Ketika ditanya mengenai suasana upacara 17 Agustus ditengah pandemi Covid-19, dia berpesan agar selalu terapkan hidup sehat disaat pandemi ini.

“Karena kondisi lagi pandemi agar tetap jaga jarak, cuci tangan, pakai masker” pesannya.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button