PeristiwaPolhukam

Longsoran Tutup Jalan Raya Narmada, Polisi Bersama Warga Bersihkan Jalanan

Narmada, FokusNTB – Tanah longsor terjadi di Jalan raya jalur Provinsi di Jalan Ahmad Yani Narmada tepatnya di Jalan Tanjakan Patung Sapi Dusun Tanak Tepong Desa Peresak Kecamatan Narmada, pada Selasa (22/06).

Material longsor itu menimpa badan jalan yang merupakan akses utama di pinggir jalan raya jalur provinsi di Jl.Ahmad Yani, tepatnya di Tanjakan Patung Sapi Dusun Tanak Tepong Desa Peresak Kecamatan Narmada.

Berdasarkan informasi dari anggota Polsek Narmada di lapangan, peristiwa tersebut terjadi saat hujan lebat sehingga menyebabkan bertambahnya debit air pada pengairan sawah yang lokasinya berada tepat di atas jalan, akibatnya tanah dan talud warga yang ada di bawahnya mengalami longsor ke badan jalan raya.

Dampak kejadian tersebut, terjadi kemacetan pengguna jalan raya karena posisi tanah longsor jatuh menimpa jalan dan menghalangi kendaraan di sepanjang jalan dari wilayah Narmada ke arah Keru.

Personil Polsek Narmada bersama warga membersihkan longsoran

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut para anggota SPKT Polsek Narmada yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Narmada selaku Pawas Ipda Ahmad Taufik beserta warga sekitarnya membantu mengangkat batu dan membersihkan tanah yang berserakan di jalan raya tersebut. “Anggota sudah kami turunkan untuk mengecek langsung situasi dan melakukan pengaturan lalulintas di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa ataupun kerugian secara materil atas peristiwa tanah longsor kemarin” terang Kapolsek Narmada, Kompol Nyoman Nursana.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button