Polhukam

Konsisten Cegah Covid-19, Personil Gabungan Di Sumbawa Patroli KRYD

Sumbawa Besar, FokusNTB – Personil gabungan Polres Sumbawa bersama TNI dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa, menggelar patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dibeberapa tempat lokasi keramaian dan hiburan, guna mencegah gangguan kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19 di Sumbawa, Sabtu malam (19/6).

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. MH, melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos, dalam keterangan persnya, mengatakan kegiatan patroli gabungan diawali dengan apel dan arahan di Mapolres Sumbawa yang dipimpin Waka Polres Sumbawa, kemudian tim dibagi dua wilayah sasaran timur dan barat.

Selanjutnya tim gabungan wilayah barat yang dipimpin Kasat Sabhara IPTU Mulyadi SH, bergerak menuju ke Kafe Basecamp. “Petugas gabungan memberikan himbauan baik kepada pengunjung maupun pelaku usaha agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan segera membubarkan diri, sesuai batas waktu yang telah ditentukan surat edaran Bupati Sumbawa” ujarnya.

Sambung Kasi Humas, petugas gabungan bergerak kembali menuju Pantai Jempol, Pewe Kafe, tim gabungan juga memberikan himbauan protokol kesehatan baik kepada pengunjung maupun pelaku usaha dan memberikan sanksi disiplin berupa push-up kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Akhiri kegiatan malam minggu, petugas gabungan kemudian sasar Taman Lembi, petugas tetap konsisten memberikan himbauan protokol kesehatan 5M baik kepada pengunjung maupun pelaku usaha dan memberikan sanksi disiplin kepada masyarakat yang tidak patuh, untuk memutus matai rantai Covid-19.

Kasi Humas menegaskan, patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan tetap digelar setiap hari. “Dalam rangka memelihara kamtibmas yang kondusif dan untuk memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Sumbawa” tutupnya.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button