PeristiwaPolhukam

Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Stowe Brang Terjun Langsung Bantu Warga

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Dalam upaya memperkuat ketahanan pangan, berbagai cara dilakukan agar ketahanan pangan tetap stabil, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Stowe Brang kecamatan Utan, Sertu Salim, yang langsung terjun melakukan pendampingan petani desa binaannya, Senin (14/6).

Menurut Babinsa Sertu Salim, kegiatan pendampingan ini merupakan wujud nyata TNI bersama petani, yang saling kolaborasi dalam mempertahankan ketahanan pangan. “Maka karena itu kami TNI selalu terjun langsung memberikan masukan serta arahan baik petani dimasa pra tanam atau pasca tanam,” jelasnya.

Lanjut sertu Salim, disaat panen jagung pun kami bersama petani dimasing-masing warga binaannya terjun, baik seperti penjemaran hasil pertanian seperti jagung. Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Pak Daen Kasim (ketua Poktan), Babinsa, Pak Agus (pemilik lahan) serta masyarakat (anggota kelompok tani).

FokusNTB

Pengelola menerima semua informasi tentang Nusa Tenggara Barat. Teks, foto, video, opini atau apa saja yang bisa dibagi kepada warga. Untuk berkirim informasi silakan email ke fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button