Kriminal Hukum

Hari Pertama Lebaran, Seorang Pemuda Dikeroyok, Luka Bacok

Dompu, Fokus NTB – Bukannya saling memaafkan, malah sekelompok pemuda melakukan penganiayaan pada hari pertama Lebaran. Kamis (13/4) sekitar pukul 13.00 WITA, tim PUMA Polres Dompu yang dipimpin AIPDA Zainul Subhan melakukan pengamanan terhadap terduga pelaku penganiayaan. Kasat Reskrim Polres Dompu melalui KASI Humas IPDA Handik Wijaksono menjelaskan bahwa penangkapan pelaku atas dasar Laporan Polisi : LP/K/19/V/2021/NTB/Res.Dompu/Sek Dompu.

Ditambahkan IPDA Handik, identitas korban penganiyaan adalah AP (16) pelajar Dusun Pelita Desa Mbawi Kec. Dompu. Sedangkan terduga pelaku yang sudah diamankan DS (17), S (16), A (18), MD (18) merupakan warga Desa Mbawi Kec. Dompu, sedangkan dua orang masih dalam tahap penyelidikan yaitu LIN (34) dan RS (30) yang beralamat sama dengan pelaku lainnya.

Peristiwa penganiyaan terjadi pada Kamis (13/5) sekitar pukul 00:45 WITA. Bermula korban hendak pulang kerumah menggunakan sepeda motor berboncengan dengan temannya melewati Jalan Lintas Mbawi Dusun Ragi Desa Mbawi. Pada saat itu korban dihadang oleh para pelaku. Kemudian korban dikeroyok dan dibacok menggunakan sebilah parang. Korban mengalami luka bacok di bagian punggung bagian bawah sehingga dilarikan ke RSUD Dompu.

“Kemudian polisi menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang menginformasikan salah seorang pelaku berada di sebuah rumah bibinya yang berada di Desa Dore Bara,” terang IPDA Handik. Atas informasi itu Tim PUMA Polres Dompu bergerak menuju rumah yang dimaksud dan berhasil mengamankan terduga pelaku.

Selanjutnya tim membawa terduga para pelaku ke Mako Polres Dompu untuk proses hukum lebih lanjut. “Pelaku sudah diamankan di Polres Dompu” tutup Handik.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button