Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa Kunjungi Kelompok Budi Daya Ikan Air Tawar Desa Kelungkung


Sumbawa Besar, Fokus NTB - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa beserta wakil Pimpinan 1 Drs. Mohamad Ansori kali ini telah melakukan kunjungan ke Desa Kelungkung Kecamatan Batu Lanteh pada hari Rabu (10/3) di lokasi Kelompok Budi Daya Ikan Air Tawar Kelungkung (BIAT-KE) 

Dalam sambutan Camat Batu Lanteh Widodo Wid  sampaikan Apresiasi sekali atas kehadiran wakil Pimpinan  I  beserta Anggota DPRD dan Pimpinan Komisi 2. Perlu diketahui  kelompok yang ada telah berjuang menampakan kesungguhannya dalam Budi Daya Ikan Air Tawar. Meski demikian masih ada Kendala modal dan teknis, Ada kekurangan pak Pimpinan Ujarnya. .

Maka untuk lanjut Camat Batu Lanteh untuk kedepannya dalam hal Budi daya kelompok memiliki pengetahuan budidaya atau Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni sehingga tidak hanya berangkat dari Hobi juga bisa bisa menjadi Penghasilan bagi ekonomi rumah tangga. Tentu jika memang diakomodir  terlebih juga  jika memang ada bantuan dari dewan mohon dukungannha atau supportnya bisa.membuat lebih berkembang lagi. Semakin semangat khusus Mengembangkan Budi Daya Ikan Air Tawar di desa Kelungkung. Tutup Widodo.

Pada kesempatan itu juga Dinas Kelautan dan Perikanan melalui Kepala Bidang ( perikanan budidaya Rahmat Hidayat, S.Pi, MT menyampaikan

"Kita di Dinas memiliki daerah binaan, memang desa Kelungkung pada awalnya bukan binaan karena potensi air yg kurang. Namun perlu diketahui dengan didasari semangat masyarakat Desa  Kelungkung yang tinggi, semua persoalan dan hambatan bisa diatasi sehingga patut diapresiasi semangat luar biasa"

Lanjut Rahmat Hidayat Kita dukung penuh bersama dinas pertanian dan pangan sehingga program dapat terintegrasi. Apa yg jadi harapan bisa menjadi penghasilan tidak sekedar hobi terlebih di Masa Pandemik Copid memaksa kita untuk memangkas anggaran.namun untuk program pembinaan diharapkan bisa dipertahankan. Jelasnya

Ketua komis II Berlian Rayes  Rayes SAg sampaikan, "Kami bersyukur  masyarakat Kelungkung giat dan memiliki potensi besar. Demikian pula dinas perikanan bergeliat, karena kita tahu bersama bahwa dana pusat juga banyak turun dibidang ini. Perlu di perhatikan oleh dinas terkait. Ujar Berlian. 

Dikesempatan terakhir Pimpinan Dewan Drs. Mohammad Ansori berikan arahan dan sambutan singkat, "Kita semua hadir disini dan beberapa Anggota dewan siap mensupport program yang diajukan, ini juga untuk  membangun Desa, dan Masyarakatnya. "Anggota Dewan yang hadir disini semua pakar dan Praktisi anggaran ujarnya Sehingga bisalah mengatur anggaran pemberdayaan masyarakat di desa Kelungkung terlebih ada juga juga ada anggota dari Dapil 3 wilayah Batu lanteh pak Junaidi yg kebetulan hadir dan masuk dikomisi II yang membidangi Perikanan, pertanian dan juga pangan urainya. 

Setelah acara berakhir semua tamu undangan berswapoto dan foto bersama untuk mengabadikan momen  indah tersebut.

Hadir dalam rombongan Ridwan SP, Edy Syahriansyah SE, Hj. Jamila Mila  SPd.SD, H Salman Alfarisi SH, Adizul Syahabuddin bSP. M.Si, Staf Ahli DPRD Rizki Akbar, Abdul Maruf Rahmat SP, dan staf Komisi II Nurhayati Nur  SE, Dian Lestari. S.Kom. Dinas Kelautan dan Perikanan dan jajaran, Kepala Desa Kelungkung bersama jajaran. Dan Camat Batu Lanteh bersama jajaran serta Anggota Kelompok BIAT KE dan Kelompok  budidaya ikan Desa Semongkat.

0/Post a Comment/Comments