Hikma Samawa Gelar Safari Religi untuk Memperkuat Iman dan Imun


Sumbawa Besar, Fokus NTB - Himpunan Keluarga Madura Samawa (Hikma Samawa) menggelar safari religi di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan yang diniatkan untuk memperkuat iman dan imunitas ini dilakukan dengan mengunjungi sejumlah makam ulama yang ada di Sumbawa dan Moyo Hilir. 

Ketua Hikma Samawa, Madroni, SH.i mengatakan, safari religi dilakukan demi memperkuat iman, silahturahmi serta imunitas pikiran. "Kami berdoa agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, warga Sumbawa dapat kembali beraktivitas seperti biasa, ekonomi kembali normal," ucapnya pada Minggu (21/2). 


Pada kesempatan ini, Kepala Desa Moyo Mekar Kecamatan Moyo Hilir mengapresiasi safari religi yang diselenggarakan Hikma Samawa ini. "Kami mengapresiasi baik kegiatan seperti ini karena dapat memperkuat jaringan silahturahmi, dan mendukung kemajuan desa," ucap Kades Moyo Mekar, Irwansyahruddin di kawasan makam Syeikh Ibrahim.

Perlu diketahui, Hikma Samawa menyerahkan bibit kurma ke pemerintah desa sebagai dukungan penanaman pohon yang ekonomis bagi masyarakat Moyo Mekar. Pihak desa Moyo Mekar sendiri menyajikan potensi budaya berupa ai poka dan makanan khas Samawa. 

"Kami doakan Moyo Mekar semakin berkembang, terutama dengan potensi wisata religi dan wisata budaya yang dimilikinya. Wisata berkembang, tentu saja warga desa yang diuntungkan," tambah Ustad Roni.

Safari religi ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan, dan peserta terbatas.

0/Post a Comment/Comments