KPU Melantik KSB 40 Panitia Pemilihan Kecamatan Untuk Pilbup dan Wapilbup Sumbawa Barat 2020

Sumbawa Barat, Fokus NTB - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat melantik dan mengambil sumpah 40 orang PPK se-KSB, di Kedai Sawah Kemutar Telu Center (KTC), Sabtu (29/02/2020).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sekretaris KPU NTB Mars Ansori Wijaya, S.IP,. MM, Pemda Sumbawa Barat Kaharuddin Umar (Ketua DPRD), Karyadi (Ketua) dan Gufron (Kordiv Pengawasan) Bawaslu KSB, Kodim 1628 Sumbawa Barat, Polres Sumbawa Barat, Kasat Pol-PP, serta Camat Se-Kabupaten Sumbawa Barat.

Ketua KPU dalam sambutannya memberikan selamat pada PPK yang sudah resmi dilantik. "Selamat untuk sahabat-sahabat karna sudah dilantik, karna utk sampai untuk sampai ke tahap ini sunggu melalui tahapan yang sangat panjang dan melelahkan" ucapnya.

Berdasarkan data pelamar yang memasukkan berkas pada saat pendaftaran kemarin ada 164 pelamar se-KSB, setelah melalui tahapan seleksi administrasi, dan tes tulis akhirnya keluar 10 besar di masing-masing Kecamatan.

Dilanjutkan dengan tes wawancar sampai akhirnya tahapan tanggapan masyarakat untuk 10 nama yang mengikuti tes.

"Dalam tahapan wawancara saya sungguh kecewa karna rata-rata pada saat saya bertanya tentang persentasi integritas peserta, yang tertinggi menyebutkan integritasnya hanya 90%" lanjut Denny Saputra.

Integritas sangat diperlukan oleh sahabat-sahabat PPK selaku penyelenggara, karna untuk mengurangi indikasi adanya kongkalikong antara PPK selaku penyelenggara dan Calon selaku peserta pemilihan nantinya selain itu juga, karna posisi penyelenggara yang harus netral untuk menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sunbawa Barat pada september 2020 mendatang.

Kemudian rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada Bawaslu serta segenap elemen masyarakat yang sudah menyampaikan tanggapannya pada 10 besar calon PPK kemarin. "Tanpa adanya rekomendasi dari Bawaslu kemudian tanggapan masyarakat kemarin mungkin pelantikan hari ini tidak akan mampu melahirkan orang-orang yang berintegritas dan profesional dalam bekerja" tuturnya.

Terakhir dari saya "Untuk sahabat-sahabat PPK mohon jangan alergi dengan sahabat-sahabat Panwascam karena mereka juga sedang menjalankan tugas selaku panitia pengawas di kecamatan masing-masing, tutupnya.

0/Post a Comment/Comments