Sitti Rohmi Djalila Harap BWI Bersinergi Bangun NTB


Mataram, Fokus NTB - Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima pengurus Badan Wakaf Indonesia (BWI) di Ruang Kerjanya, Rabu (8/1/2020).

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur meminta agar para pengurus BWI terus mengedukasi masyarakat agar mengerti dan percaya kepada aktifitas BWI selama ini. Selain itu juga diharapkan sisi pengelolaan ekonominya harus matang.

“Yang terpenting menurut saya justru adalah konsep BWI yang bisa dituangkan dan bekerja sama dengan stakeholder seperti Bank NTB Syariah dan bank-bank syariah yang lainnya,” jelas Umi Rohmi, sapaan akrab Wagub.

Sementara itu, Ketua BWI Muhammad Nuh menjelaskan bahwa wakaf merupakan amanah umat yang nilai ibadahnya sangat tinggi jika tersalurkan sesuai tuntunan agama dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

Nuh mengatakan bahwa Provinsi NTB berada di urutan ke lima dalam hal tanah wakaf terbesar di Indonesia. Oleh karena itu BWI akan berupaya bersama-sama dengan pemerintah di setiap tempat agar dapat membantu mengembangkan perekonomian di NTB.

“Kami ingin BWI ini berjalan seiring dengan Baznas sehingga nanti di daerah kita memiliki sinergi dengan pemerintah. Kami dari BWI siap membantu Gubernur dan Wakil Gubernur,” jelasnya.

0/Post a Comment/Comments