Pokdarwis Pesemetonan Cakra Gelar Prokasih


Mataram, Fokus NTB -  Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menghadiri acara Program Kali Bersih (Prokasih) yang dilaksanakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pesemetonan Cakra, bertempat di Karang Sampalan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (15/12/2019). Turut hadir pada acara tesebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Mataram L. Martawang, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, camat, lurah, serta kepala lingkungan se Kecamatan Cakranegara.

Pada acara tersebut, Ketua Pokdarwis Pesemetonan Cakra I Made Sangka menyampaikan tujuan acara Prokasih dilaksanakan adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih peka terhadap kebersihan kali. Sementara tujuan jangka panjang dari acara ini adalah untuk mencanangkan Kecamatan Cakranegara sebagai salah satu tujuan wisata  berskala nasional dan internasional dengan modal art performance sebagai wisata andalan. Rencananya art performance ini akan dikonsep dalam bentuk car free day maupun car free night dengan memanfaatkan salah satu ruas jalan yang ada di Kecamatan Cakranegara.

Sementara itu dalam sambutannya Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan kegiatan pembersihan Kali Telabak Tengah merupakan upaya yang sangat bagus karena permasalahan kali dan kebersihan Kota Mataram menjadi tanggung jawab semua pihak. Terlebih karena kegiatan ini memiliki aspek edukatif yang tinggi bagi masyarakat.

Lebih lanjut Ahyar berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara konsisten sebagai salah satu cara untuk membangun Kota Mataram, terutama dalam menjaga kebersihan dan penanggulangan sampah. “Mudah-mudahan gagasan yang kita mulai ini akan terus berlanjut dan bisa menjadi contoh bagi yang lain.” Ujarnya.

Sementara itu menanggapi pencanangan Kecamatan Cakranegara sebagai salah satu tujuan wisata, Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan mendukung perencanaan tersebut, bahwa Kecamatan Cakranegara memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata. Mengingat Kota Mataram memiliki jumlah pengunjung yang mencapai 700 ribu wisatawan setiap tahun dan tidak menutup kemungkinan wisatawan akan banyak berkunjung ke Kecamatan Cakranegara jika memiliki daya tarik pariwisata

Acara dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di kali Telabak Tengah oleh Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh didampingi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Mataram, Kepala OPD terkait, camat, lurah, serta kepala lingkungan se Kecamatan Cakranegara.  (Sem/Bani-Humas)

0/Post a Comment/Comments