Bupati Bima: Jangan Ada Lagi Kerusakan Hutan



Parado, Fokus NTB -  "Kerusakan hutan di Parado sangat menyedihkan, upaya mengembalikan kelestarian dan fungsinya adalah pekerjaan yang berat, tapi bisa kita lakukan. Pemerintah, TNI, Kepolisian, masyarakat, LSM, NGO harus bekerja secara kolektif," tegas Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE saat mendampngi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Rebuplik Indonesia, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Kecamatan Parado dan Monta, Sabtu (21/12).

Ditegaskan Bupati Bima, Pemerintah Kabupaten Bima berkomitmen penuh dan siap menginisiasi rehabilitasi kerusakan hutan di Kecamatan Parado sebagai upaya kolektif dalam penanganan kerusakan hutan yang sudah mencapai 8 ribu hektar. Rehabilitasi dan mengembalikan fungsi hutan Parado harus melibatkan berbagai pihak, baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Pemerintah Daerah, TNI, Kepolisian, LSM, NGO serta seluruh masyarakat.

“Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Bima akan segera menginisiasi pembentukan Tim Penanganan, baik rehabilitasi maupun satuan tugas dengan melibatkan berbagai pihak,“ tegasnya.

Pada kesempatan tatap muka dengan warga, Bupati Bima menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak lagi melakukan kegiatan yang mengakibatkan kerusakan hutan. “Hentikan kegiatan yang mengakibatkan kerusakan hutan, “tutupnya.

Seperti diketahui, Kepala BNPB Rebuplik Indonesia, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bima, Sabtu (21/12). Hadir dalam rombongan Kepala BNPB yakni Plt. Deputi Penanganan Darurat, Dody Ruslandy, Tenaga Ahli Kepala BNPB, Egy Massadiah, Direktur PK, Bernadus, Staf Khusus Kepala BNPB, M. Hasyim, Kasubdit Peringatan Dini BNPB, Abdul Munhari serta Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel. Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos,.SH.,M.Han. (Komunikasi Publik Diskominfostik Kab. Bima).

0/Post a Comment/Comments