PeristiwaPolhukam

Sebanyak 200 Personil Gabungan TNI-Polri Amankan MUSDA ke X Partai Golkar Kabupaten Dompu

Dompu, Fokus NTB – Musyawarah Daerah (Musda) ke X, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Dompu digelar di Hotel Tursina, Senin (30/8). Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WITA.

Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan kegiatan Musda Golkar tersebut, Polres Dompu menurunkan sebanyak 200 personil gabungan TNI-Polri.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K pada saat apel menjelaskan, pengamanan ini sebagai bentuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memantau selama pelaksanaan kegiatan berlangsung.

Kapolres menjelaskan bahwa selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman, baik kepada pejabat yang hadir, penduduk sekitar, para simpatisan maupun pengguna jalan lainnya yang tidak ikut terlibat pada acara tersebut.

“Saya berharap dengan hadirnya personel Kepolisian dalan hal ini Personel Polres Dompu, kegiatan tersebut dapat berlangsung aman dan terkendali” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh simpatisan yang hadir agar tetap menjaga solidaritas demi terciptanya kondusifitas selama kegiatan berlangsung.

Pada saat kegiatan Musda berlangsung walaupun terjadi provokasi-provokasi dari pihak yang merugikan, dengan hasil koordinasi dan pemahaman yang dilakukan pihak kepolisian kepada masa aksi, akhirnya dapat diterima dengan baik dan suasana dapat dikendalikan dengan aman dan kondusif.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button