KesehatanPeristiwaPolhukam

TNI-Polri Patroli Penegakan Prokes dan Tes Swab Antigen Secara Acak Di Bima

Kota Bima, Fokus NTB – Kian Meningginya grafik paparan Covid-19 di Indonesia, tentu menjadi warning, perlunya antisipasi serius semua pihak.

Di Kota Bima sendiri, sinergitas tiga pilar, Pemkot Bima, TNI dan Polri, terus bersemangat dan komit, meminimalisir dan mencegah paparan Covid-19, agar tidak meninggi grafiknya.

Satu diantara sekian giat yang dilakukan yakni patroli malam di tempat keramaian di wilayah Kota Bima.Giat patroli malam itu, dilaksanakan secara bersama TNI, Polri dan Sat Pol PP dan Tim Medis.

Seperti Sabtu (10/7) malam, patroli malam di sejumlah tempat keramaian, penerapan protokol kesehatan Covid-19, diawali apel gabungan di Mako Kodim 1608/Bima.

Apel gabungan mengawali patroli malam itu, dipimpin langsung Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono dan Dandim 1608 Bima Letkol INF Teuku Mustafa Kamal.

Tim gabungan selaku peserta apel gabungan patroli malam, personil Polres Bima Kota Hukum Polres Bima Kota, personil Kodim 1608 Bima, personil Bataliyon C Plopor Brimob Bima, Tim Medis daribDikes dan TNI dan Sat Pol PP Kota Bima.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dalam arahannya, patroli malam penerapan protokol covid-19 ini, berdasar perintah Presiden RI melalui surat edaran Gubernur NTB tentang penerapan Protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19.

“Kita diberi tugas untuk menjalankan kedisiplinan dengan sasaran tempat tempat berkumpulnya masyarakat, lakukan pembubaran dengan baik-baik sehingga tidak terjadi masalah dengan masyarakat” kata Dandim.

Untuk teknisnya pelaksanaan kegiatan, sebutnya, akan di atur oleh waka polres Bima Kota dan Kasdim. Ditempat perkumpulan masyarakat atau tempat keramaian, agar di lakukan pengecekan secara acak oleh tim medis. Tim medis agar menggunakan APD lengkap jika ada yang reaktif agar di amankan sesuai prokes dan lakukan tindak lanjut.

Target pertama patroli malam, di Royal Coffee. Kemudian berlanjut di Lapangan Serasuba atau di Uma Kagawa, Taman Amahami, Surf Caffee dan kawasan wisata Pantai Lawata.

Di sejumlah tempat itu, Tim gabungan mengimbau pemilik dan pengunjung agar mematuhi prokes covid 19, selain menjaga jarak atau tidak berkerumun juga yang terpenting tetap menggunakan APD seperti masker.

Selain himbauan langsung, Tim gabungan, memeriksa secara acak para pengunjung dengan mengukur suhu badan dan rapid antigen.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button