Peristiwa

Ditinggal Main, Sebuah Rumah Panggung Di Wera Terbakar

Kota Bima, Fokus NTB – Sebuah rumah panggung sembilan tiang milik warga di RT 02 RW 01 Dusun Asakota Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, ludes dilalap si jago merah, menjelang Rabu (2/6) dini hari. Api diduga kuat berasal dari arah dapur.

Akibatnya rumah milik Alwi Hakim tersebut ludes tak tersisa. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta, lantaran isi rumah yang ditinggal merantau oleh Alwi dan istri ke Kalimantan tersebut, ludes tak tersisa.

Diceritakan Kapolres Bima Kota melalui Kassubag Humas IPTU Jufrin, rumah tersebut hanya ditempati sang anak Alwi bernama Dimas Setiawan. Hanya saja saat kebakaran, sang anak tidak berada di rumah tersebut.

“Rumah dalam keadaan kosong tidak ada orangnya. Anaknya ini lagi keluar bermain bersama teman-temannya,” ungkap Jufrin kepada media Rabu siang.

Anak korban lanjutnya baru mengetahui kebakaran tersebut setelah diumumkan melalui speaker Masjid sekitar oleh ketua RT setempat, usai warga melihat kobaran api dari arah dapurnya.

Warga pun hanya memadamkan api dibantu aparat kepolisian Polsek Wera, dengan alat seadanya. Hingga kemudian tiba mobil pemadam kebakaran yang tuntas memadamkan kobaran api yang mengamuk tersebut.

“Kita sampai sekarang masih selidiki penyebab kebakarannya. Api dari dapur itu apakah listrik atau lainnya,” pungkasnya.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button