PeristiwaPolhukam

Polsek Hu’u Silahturahni ke Cakades Hu’u dalam Rangka Jaga Pilkades Damai

Dompu, Fokus NTB – Kapolsek Hu’u IPDA M.Norkurniawan dan Kanit Intelkam AIPDA Adam serta Bhabinkambtibmas (BKTM) Desa Hu’u Brigadir Husni, melakukan silaturrahmi terhadap Calon Kades Hu’u, Selasa (1/6).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Hu’u menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Kanit Intelkam beserta anggota BKTM untuk bersilaturahmi dengan harapan dapat bekerjasama dan minta dukungan kepada Calon Kepala Desa beserta tim sukses dan pendukungnya untuk menjaga stabilitas kamtibmas tetap aman sampai dengan hari sesudah pencoblosan. Karena menjaga stabilitas kamtibmas Desa Hu’u adalah tanggung jawab bersama.

“Saya mengingatkan kembali dan mengajak Calon Kades agar memberikan himbauan serta penekanan terhadap tim sukses dan pendukung jangan sampai terlena dan diluar kontrol serta jangan sampai tehasut dengan isu-isu negatif yang bisa menggangu situasi Kamtibmas pada Pilkades Desa Hu’u yang bisa merugikan diri sendiri maupun kelompok,” harap Kapolsek Hu’u.

Lanjut IPDA M.Norkurniawan, Calon Kades harus bisa mengawasi tim dan pendukungnya agar tidak mencari dukungan masyarakat dengan cara yang tidak sopan dan menggunakan ancaman dan fitnah dan berkompetisi yang sehat.

“Kami berharap agar mendukung Pihak Polsek Hu’u dalam menciptakan Pilkades yang Aman, Sejuk, Tentram, Damai dan Kondusif dan tidak Menjadikan Kontestan
Pilkades sebagai ajang perjudian,” pinta Kapolsek Hu’u.

Dan tidak lupa Kapolsek juga menghimbau agar segala bentuk kegiatan dalam tahapan Pilkades selalu nengikuti Prokes Covid-19 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Menanggapi hal tersebut salah satu calon Kades Hu’u, Dedi Supriadin S.Pdi
menyampaikan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan himbauan Kapolsek Hu’u. “Insyaallah saya sebagai salah satu calon kades akan tetap mengontrol dan memberikan penekanan terhadap team-team dan pendukung saya untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa memicu terjadinya konflik-konflik antar pendukung sehingga dapat menggangu situasi Kamtibmas Desa Hu’u,” ucapnya.

Lanjut Supriadin, sampai saat ini belum ada permasalahan ataupun kendala dalam proses tahapan Pilkades. Dia bersama tim dan pendukungnya akan membantu Polsek Hu’u untuk menjaga kamtibmas di Desa Hu’u dan memperhatikan terkait dengan tempat pemasangan alat peraga
Kampanye serta tidak menjadikan ajang perjudian dalam Pilkades Hu’u.

Supriadin menambahkan selaku calon dirinya akan menerapkan Prokes selama masa Pandemi Covid-19 dan juga akan mengingatkan kepada tim sukses dan pendukung untuk menerapkan Prokes Covid-19 5M.

Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono, pada media ini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan penggalangan tersebut dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mencegah terjadinya konflik selama pentahapan Pilkades serentak yang akan digelar pada bulan Juni tahun 2021.

Lanjut IPDA Handik, penggalangan tersebut diharapkan para calon Kades beserta para pendukungnya menyadari untuk tetap menjaga keamanan selama berlangsungnya Pilkades.

“Kegiatan ini juga melakukan koordinasi dengan lima calon Kepala Desa beserta pendukungnya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta melakukan deteksi dini dan deteksi aksi guna antisipasi gangguan Kamtibmas selama pentahapan Pilkades Desa Hu’u Kec. Dompu, Kab. Dompu,” pungkas beliau.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button