PeristiwaPolhukam

Semangat Perangi Narkotika, PAC GANN Pekat Terbentuk

Dompu, Fokus NTB – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) melakukan koordinasi dengan unsur Muspika Kec. Pekat. Mereka melakukan pertemuan dengan Camat yang diwakili Sekcam Pekat dan berkoordinasi dengan Danramil Pekat yang diwakili SERMA Mahyudin.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua PAC GANN Pekat, Jahrudin, S. Pd memaparkan keberadaan organsasi hingga sejumlah program yang akan dilakukan kedepan. Lembaga yang berdiri sejak tahun 2017, hingga saat ini sudah melakukan pembentukan kepengurusanya dari tingkat pusat hingga anak cabang yang ada di kecamatan Pekat. “Nah saat ini, kami pengurus yang berada di tingkat PAC melakukan koordinasi sekaligus melaporkan keberadaan organisasi di wilayah kecamatan Pekat,” kata Jahrudin, Senin (31/5).

Dikesempatan yang sama Ketua Divisi Srikandi GANN Nurhayati S.Pd, menyampaikan bahwa sesuai dengan amanat ADR/ART lembaga, kedepan akan melakukan kegiatan sosialisasi mulai dari lingkungan keluarga hingga ke lembaga pendidikan khususnya jenjang SMP dan SMA.

Camat Pekat Gunawan, SE melalui Sekcam Darmawansyah, S. Sos memberikan respon yang luar biasa dengan terbentuknya organisasi GANN di Kecamatan Pekat. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh GANN dapat membantu pemerintah dalam mengurangi peredaran Narkotika,” harap beliau.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kapolsek Pekat, IPDA Muh. Sofiyan Hidayat, S.Sos. Polsek Pekat memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap terbentuknya lembaga GANN di Kecamatan Pekat. “Mari bersama dengan aparat kepolisian untuk sama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya Narkotika. Kami siap untuj ikut bermitra dengan lembaga GANN,” himbau Kapolsek.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button