PemerintahanPeristiwa

Kader Jaelani: Mari Selamatkan Generasi dari Narkoba

Dompu, Fokus NTB – Bupati Dompu, Kader Jaelani, Rabu Malam (26/05) Pukul 19.30-22.00 Wita di D’Justin Caffe Desa Soriutu, Kecamatan Manggelewa, hadiri acara Talk Show bertajuk “Generasi Imam – Mataram Menakar Narkoba Kabupaten Dompu”.

Talk Show dimaksud diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Manggelewa (Imam) Mataram, untuk diikuti masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda yang juga sebagai Wakil Ketua Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Dompu, H. Burhan, SH, Sekertaris BNK, H. Zulkifli Lubis, S.Sos, Sekertaris Dinas Kesehatan, Maman, SKM., M.MKes, Danramil Manggelewa, Kapolsek Manggelewa, Kades Se-Kecamatan Manggelewa, Kasek SMP dan SMU dan masyarakat umum.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini, KBO Narkoba Polres Dompu, Ipda Agustaman, SH, Salahuddin, SH, Taufik Kurahman dan Muhammad Al Qivari dengan host Nurul Hidayati.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi langkah para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Manggelewa (Imam) Mataram, yang telah menyelenggarakan acara talk show.

“Apa yang dilakulan oleh para mahasiswa ini, menjadi bentuk kepedulian yang tinggi untuk menyelamatkan generasi dari narkoba”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan saat kampanye dahulu dirinya sering menyampaikan bahaya narkoba bagi kehidupan masyarakat.

“Bahu membahu, kita semua harus berupaya keras untuk mencegah diri, keluarga dan masyarakat dari narkoba”, tandasnya.

“Mengingat masalah ini (narkoba) di Kabupaten Dompu sudah semakin meluas, bahkan sudah merambah ke anak di bawah umur, ucap Bupati.”

Dengan penyeleggaraan talk show ini, warga manggelewa dan sekitarnya terlihat antusias mengikuti kegiatan sampai akhir dengan mendengarkan secara seksama berbagai informasi bahaya penyalahgunaan narkoba dari para narasumber.

Kegiatan talk show berjalan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan prokes covid-19, dan diakhir acara, Bupati mendapat cinderamata dari keluarga besar IMAM Manggelewa Dompu. (Prokopim/Bimbim Bima)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button