KesehatanPeristiwaPolhukam

Cegah Penyebaran Covid-19 di Akhir Pekan, Polsek Woja Laksanakan Tes Swab secara Acak

Dompu, Fokus NTB – Tak ada kata menyerah bagi Kapolsek Woja dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Pada akhir pekan kedua pasca libur lebaran, giat lapangan masih terus digalakkan. Salah satunya dengan cara berkolaborasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dari Puskesmas Dompu Barat bersama lima orang tenaga medis, menggelar Tes Swab secara acak para oengendara yang melintas di Pos Pantau Cabang Cakre Kel Kandai 2, Kec Woja, pada Selasa (25/05) pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris melalui Kasi Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono mengatakan kegiatan swab ini merupakan sumbangan dari Biddokes Polda NTB. “Dilaksanakan oleh jajaran Polsek Woja bersama Tim Gugus Tugas Kesehatan dan lima orang tenaga medis dari Puskesmas Dompu Barat,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Woja Suherman S.Pt, Danpos Woja 1614 Dompu SERMA Inf. Jainuddin dan Kepala Puskesmas Dompu Barat Mujakir S.Km.

“Jumlah warga yang dilakukan pemeriksaan Swab/Rapid Antigen berjumlah 41 (empat puluh satu) orang dan alhamdulillah hasilnya negatif,” terang Kapolsek.

Dari kegiatan ini, Kapolsek Woja menegaskan bahwa Polres Dompu terus berupaya mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di tengah masyarakat. Karena itu, beliau berharap agar komitmen Polsek Woja ini mendapat dukungan dan kerja sama masyarakat dengan tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) pencegahan penularan Covid-19.

IPDA Abdul Haris juga menginformasikan bahwa pembatasan kerumunan dan kunjungan ke kawasan wisata atau tempat hiburan masih akan terus berjalan. Hal tersebut untuk mencegah penularan Covid-19 secara masif. “Kita tidak mau seperti Tsunami Covid-19 di India, banyak korban berjatuhan. Untuk itu, mari kita sama-sama sadar akan kelangsungan hidup bersama. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” ujarnya Kapolsek.

Selain tes swab secara acak, Kapolsek Woja dan jajarannya bagi-bagi masker kepada pengguna jalan.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button