PeristiwaSosial

Babinsa Rhee Loka dan Sabedo Dampingi Warga Lansia Vaksinasi Covid-19

Rhee-Utan, Fokus NTB – Babinsa Desa Rhee Loka kecamatan Rhee kabupaten Sumbawa dampingi warga lanjut usia saat vaksinasi pencegahan Covid-29, Rabu (19/5).

Menurut Babinsa Sertu Simon Lembang, bahwa pendampingan vaksin Covid 19 untuk lansia merupakan tugas komando atas, agar TNI – POLRI mensukseskan kegiatan program pemerintah.

Maka oleh karena, dimohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat, baik kepala desa, staf desa, kadus, ketua RW dan ketua RT untuk bersama menyukseskan program pemerintah apalagi sudah jelas edaran dari kementerian dalam negeri, apabila tidak melaksanakan vaksin segala bantuan sosial akan dihapus, jelasnya.

Bahkan tidak henti – hentinya kami menghimbau agar masyarakat juga tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid -19, jelas Sertu Simon.

Pada tempat berbeda, Babinsa desa Sabedo Serka Sariwiyono, juga melaksanakan pendampingan vaksinasi dengan jemput para lansia yang akan melaksanakan vaksin. Kegiatan dilaksanakan dari desa Sabedo kecamatan Utan menuju tempat pelayanan vakisin di puskesmas Utan.

Perlu diketahui, vaksinasi pencegahan Covid-19 di desa Sebedo hampir mencapai seratus persen. Tentu ini semua berkat kerja sama semua unsur, baik Babinsa Babinkamtibmas dan kades dalam tiga pilar. Dan terutama kesadaran dari warga untuk mendapatkan vaksin secara gratis, bahkan pemerintah desa juga menyiapkan kendaraan untuk antar jemput.

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button