KesehatanPeristiwa

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Doromelo Dampingi Petugas Kesehatan Cek Kondisi Pasien Covid 19

Manggalewa, Fokus NTB – Bhabinkamtibmas Bripka Erdan bersama Babinsa Serma Suherman dan PLH Kades Doromelo Lalu Supardin mendampingi Kepala Puskesmas Soriutu Hernawati, Amd. Keb dan dr. Hendranata melakukan pengecekan terhadap pasien Covid 19 (28) warga di Manggalewa, Dompu, Selasa (11/5). Dimana pasien tersebut sudah dirawat di RSUD Dompu dan kini melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

Setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh petugas Puskesmas, yang bersangkutan sudah sembuh dan dibuatkan surat keterangan oleh pihak Puskesmas. Namun, Puskesmas Soriutu tetap menghimbau agar selalu menjaga jarak di setiap komunikasi dengan keluarga di dalam rumah.

Petugas kesehatan juga berharap agar tetap di rumah untuk sementara waktu dan belum bisa beradaptasi dengan warga lain di luar rumah atau dilingkungan sekitar tempat tinggal.

Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas menghimbau agar selalu memakai masker jika keluar rumah. “Karena virus corona masih ada di sekitar kita dan sesuai dengan himbauan dari pemerintah agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu pakai masker jika keluar rumah, cuci tangan dengan menggunakan sabun dan tetap jaga jarak serta hindari kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19,” himbau Bripka Erdan seperti yang disampaikan melalui KASI Humas Polres Dompu IPDA Handik Wijaksono pada siaran persnya.

Lanjut IPDA Handik mengutip pernyataan Babinkamtibmas, dengan kegiatan tersebut akan terciptanya hubungan yang harmonis antara Bhabinkamtibmas dengan warga masyarakat, melalui sosialisasi dan himbauan, masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan.

“Dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat akan memberikan rasa aman dan nyaman” tutup IPDA Handik.(Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button