PeristiwaPolhukam

MUSPIKA dan Polsek Kempo Sepakat Cegah Penyebaran Covid-19 saat Perayaan Idul Fitri 1422 H

Dompu, Fokus NTB – Kapolsek Kempo IPTU Zuhris , Senin (10/5) berkoordinasi dengan unsur MUSPIKA, Dinas KUA Kec. Kempo, tokoh masyarakat, dan Kades se-kecamatan Kempo untuk membahas kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Koordinasi ini berlangsung di Ruangan Camat Kempo, Jl. Lintas Calabai, Kempo, Dompu, pukul 09.20 WITA hingga selesai.

Koordinasi ini menghasilkan sejumlah kesepakatan, antara lain:

  1. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri bisa dilaksanakan di Lapangan.
  2. Tidak boleh melaksanakan Pawai atau Takbiran berkeliling.
  3. Memberikan himbauan setiap pelaksanaan Sholat Idul Fitri tetap mengikuti Prokes Pemerintah di WILKUM Polsek Kempo, Kec. Kempo, Kab. Dompu agar Masyarakat bebas dari virus Covid -19.
  4. Pada saat Malam Takbiran Koramil Kempo, Polsek Kempo dan Kecamatan Kempo (PolPP) akan melaksanakan patroli bersama.
  5. Agar para Kepala Desa memberikan himbauan ke masyarakat untuk tidak memakai sepeda motor yang ber-knalpot racing.
  6. Koramil Kempo dan Polsek Kempo akan melaksanakan razia mercon.
  7. PKM Kec. Kempo mengutus petugas untuk ke lapangan yang melaksanakan Sholat Idul Fitri untuk mengecek kondisi masyarakat yang melaksanakan Sholat Idul Fitri.
  8. Terjalinya ikatan dan kerjasama yang baik antara unsur MUSPIKA Kec. Kempo, Kades Sekecamatan Kempo dan Tokoh masyarakat Kec. Kempo.

Menurut Kapolsek Kempo, apabila nanti ditemukan motor yang menggunakan knalpot racing saat patroli gabungan, akan di tangkap/sita dan dibawa ke Kantor Polsek/Koramil Kempo.


“Untuk pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri di Kec. Kempo akan membutuhkan kerjasama antara pihak Pemerintah dan tokoh masyarakat untuk bersama menjaga Situasi dan Kondisi (Kamtibmas) yang kondusif, aman dan terkendali,” harap IPTU Zuharis.


Beliau juga mengajak kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar menghentikan penyebaran virus Covid -19 di Kec. Kempo, dengan tetap mengikuti prokes pemerintah. (Din)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button