PeristiwaSosial

LEGALITAS NTB Kembali Bergerak

Dompu, Fokus NTB – Lembaga Peduli Transisi Kemanusiaan (LEGALITAS) NTB kembali bergerak untuk kemanusiaan. Sekali ini penderita tumor mata dan penyakit gondok. Warga yang disasar beralamat di desa Rababaka dusun Saleko RT/RW 01/01.

Adalah ibu Yulastri Muliani (35) penderita tumor mata, pekerjaan sehari-hari hanya serabutan, bersama suami setiap hari hanya mencari rumput untuk makan sai orang. Upah yang didapat pun berkisar 15-20 ribu dalam sehari. Ibu Yulastri memiliki tig orang anak yang harus dihidupi.
“Sekarang matanya semakin membengkak, jangankan untuk beli obat untuk makan sehari-hari saja susah mereka dapatkan,” ungkap Sahidah S.Pd, selaku koordinator Legalitas NTB (27/4)
Sahidah, S.Pd., selaku koordinator lembaga mengaku telah menyebarkan informasi bahkan mengerahkan anggota-anggotanya agar serentak turun melakukan penggalangan dana. 
Sementara penderita penyakit gondok atas nama bapak Saidin berusia 50 tahun. Penyakit yang dideritanya didapat ketika waktu kecil. Informasi dari Koordinator Legalitas, awal mulanya jatuh ketika bermain bersama kakaknya saat kecil.
Lanjut Sahidah menerangkan bahwa pihaknya membuka donasi. “Sudah banyak donasi yang masuk ke rekening,” tutup Sahidah sambil memberikan nomor rekerning dan kontak yang bisa dihubungi.
Nomor kontak yang bisa dihubungi atas nama Sahidah S.Pd 082341607050 dan bila ingin berdonasi bisa ke rekerning An. LEGALITAS NTB 027201015895530.
 (Dhin)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button