PemerintahanPeristiwa

DKP Sumbawa Sosialisasikan GEMARIKAN di Desa Gapit

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  Kabupaten Sumbawa galakkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), tepatnya di aula Kantor Desa Gapit Kecamatan Empang. GEMARIKAN ini adalah program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan mulai tahun 2004 yang bertujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan yang sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak.

Kabid Pengembangan Sumberdaya Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kab Sumbawa, 
Dinar, S.Pi mengatakan, kegiatan GEMARIKAN ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan di setiap tahunnya dengan tujuan untuk meningkatkan  angka konsumsi ikan khususnya di Kabupaten Sumbawa.
Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa menyelenggarakan sosialisasi GEMARIKAN pada hari Jum’at (9/4) di aula Kantor Desa Gapit. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan kabupaten Sumbawa 
Kegiatan Gemarikan ini untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk mengkonsumsi ikan. Dalam sosialisasi Gemarikan dibagikan aneka produk olahan ikan agar masyarakat mengenal ikan tidak hanya utuh ikan tetapi yang telah diolah menjadi berbagai macam produk olahan.
“Ayo makan ikan, agar sehat, kuat dan cerdas”
“Salam gemarikan”

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button