KesehatanSosial

Rumah Shodaqoh Sakiki Bersadaqoh Bagikan Sembako

Sumbawa, Fokus NTB – Rumah Shodaqoh Sakiki memberikan sadaqoh berupa sembako kepada masyarakat di sekitar kelurahan Brang Bara kecamatan Sumbawa, Jum’at (9/4), yang layak mendapatkan bantuan

H. Hilal Alamudy. Eng, salah satu penggagas kegiatan ini, mengatakan memang dampak  COVID -19 sangat luar biasa dirasakan dampaknya oleh masyarakat, bahkan sampai ke tingkat bawah seperti pedagang UMKM dan usaha lainnya, mereka sangat merasakan dampaknya dari penghasilan yang tak seperti biasanya. 

“Dengan kondisi seperti Rumah Sadaqoh Sakiki kelurahan Berang Bara berinisiatif memberikan shodaqoh berupa Sembako kepada masyarakat yang memang membutuhkanya,” jelasnya.

Hilal juga menyampaikan kegiatan ini juga sering dilakukan sebelum masa Covid-19, namun dulu kami datangi rumah ke rumah, dan saat ini kami berinisiasi di Rumah Shodaqoh Sakiki beralamat di Jalan Sultan Kaharuddin Nomor 20 Kelurahan Brang Bara. “Tentu pendistribusi tetap mengedepankan Prokes Covid – 19,” terangnya.

Hilal juga menambahkan kegiatan ini merupakan hasil kumpul dari sedikit rejeki dari saudara kami yang ada dalam naungan Rumah Sadaqoh Sakiki untuk dishodaqohkan dan juga ada donatur yang memberikan sedikit rejekinya.

Maka dari itu Hilal berharap Insya Allah kegiatan ini kami akan tetap laksanakan, bila perlu nanti dilakukan di wiayah lainnya,  biar masyarakat yang membutuhkan dapat merasakan shodaqoh berupa sembako. “Dengan kita tersenyum mereka juga ikut tersenyum seperti kita, hal ini merupakan luar biasa”. 

Perlu diketahui lanjut Hilal, ini merupakan kegiatan yang sudah dilakukan semenjak 2 tahun lalu,  alhamdulillah hingga hari ini juga kami dapat memberikan shodaqoh sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, jelasnya.

Hilal juga menyampaikan bahwa ini keikhlasan dari saudara – saudara kami yang bernaung di Rumah Sadaqoh Sakiki ini memberikan sedikit rejekinya untuk niat dishodaqohkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Meskipun hanya berupa sembako namun ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, “Dengan kita tersenyum, mereka juga akan tersenyum seperti kita ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Lanjut Hilal kegiatan ini Insya Allah akan kami lakukan ketika sudah terkumpul sedikit rejeki dan juga ada donatur yang bershodaqoh, kami langsung mendistribusikan ke masyarakat. Begitu pula bagi masyarakat yang ingin berdonasi silahkan datang ke Rumah Sakiki, apapun itu bentuknya kami siap salurkan kepada yang membutuhkan. Jelasnya

Kemudian dalam kegiatan distribusi sembako,  itu juga kami memberikan kartu bagi yang layak, antisipasi adanya tumpang tindi dalam penyaluran bantuan sembako. Begitu juga bagi masyarakat yang tidak dapat  kartu, yang datang ke Rumah Shodaqh Sakiki saat kegiatan pendistribusian maka kami akan memberikan juga bantuan, sesuai dengan kondisi sembako yang ada.  Pokoknya semuanya harus tersalurkan. 

“Ayo Sadaqoh Jum ‘at, Mari Sadaqoh Se-ikhlasnya”

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button