EdukasiEkonomi Bisnis

DKP Sumbawa dan SMKN 1 Tarano Gelar Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Pada Jum’at (9/4), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Sumbawa bekerjasama dengan SMKN 1 kecamatan Tarano melaksanakan pelatihan pengolahan  hasil perikanan yang dilaksanakan di ruang praktik SMKN 1 Tarano. Pelatihan ini berupa pelatihan oembuatan sosis ikan dan samosa ikan.

Kepal Dinas DKP Sumbawa melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Sumberdaya Perikanan, Ibu Dinar, S.Pi   mengatakan pelatihan ini bertujuan berbagi pengetahuan dan ketrampilan kepada siswa maupun tenaga pengajar agar mampu meningkatkan kualitas pangan keluarga, juga mampu menyediakan menu makanan yang sehat serta bisa meningkatkan usaha ekonomi keluarga. ”

Pelatihan ini merupakan salah satu program upaya untuk memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan teknologi tepat guna,” jelasnya.

Lanjut Ibu Dinar, manfaat dari program ini, selain bisa meningkatkan keterampilan siswa dan guru serta juga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga. Diharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan ini peserta dapat meneruskan pengetahuan dan ketrampilan yang diperolehnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar. (D86)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button