PeristiwaPolhukam

Musim Panen Tiba, Babinsa Stowe Berang dan Desa Jorok Turun Bantu Petani

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Saat ini kabupaten Sumbawa diberbagai wilayah memasuki masa panen,  tentu semua masyarakat petani melakukan panen dari hasil pertaniannya. Dengan kondisi panen tiba dan Melihat keadaan itu, di daerah binaanya masing – masing Babinsa  Serda Salim Stowe Berang,  dan Babinsa desa Jorok Kecamatan Utan, Sersan mayor Bambang membantu masyarakat panen padi dengan terjun langsung kekelompok tani yang sedang melaksanakan proses panen padi.

Danramil 1607-9 Utan Rhee Kapten Inf.  Triono Budi Waskito menyampaikan Kegiatan tersebut merupakan pembinaan dan merupakan kegiatan dalam mensukseskan ketahanan pangan. Para Babinsa di wilayah binaannya selalu mendorong para petani untuk mempercepat proses penanaman meskipun dalam situasi wabah corona ini.Dan tidak lupa selalu mngingatkan pada kelompok Tani untuk tetap mentaati protokol kesehatan. 

“Dalam situasi seperti ini harus tetap semangat untuk ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat petani itu sendiri,” ucapnya.

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button