PeristiwaPolhukam

Jelang 1 Juli, Polres KSB Gelar 1 juta Vaksin

Taliwang, Fokus NTB – Polres Sumbawa Barat menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka memperingati Hari jadi Bhayangkara ke-75 tahun 2021 dengan tema Presisi, “Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan”. Acara bertempat di masjid Ar-Rahmatullah Polres Sumbawa Barat pada hari sabtu (26/6) Pukul 07.30 WITA.

Kegiatan tersebut turut hadir Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.MIP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH, Sekda KSB Amar Nurmansyah ST. M.Si, Kepala Dinas Kesehatan H.Tuwuh S.Ap, dan Direktur RSUD Asy Syifa dr. Carlof, Dokes Polres Sumbawa Barat IPTU Ika Hidayati S.Si serta beberapa petugas kesehatan.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH, melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Sobandi S.Sos mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan Vaksinasi Covid-19. Kegiatan vaksin dikhususkan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa masing – masing desa / kelurahan.

Lanjut Eddy, kegiatan ini untuk mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan kegiatan 1 juta Vaksin yang secara serentak dilaksanakan pada Sabtu (26/6), untuk mencapai target yang telah ditentukan oleh Presiden Ir.H.Joko Widodo yakni menyuntikkan 1 juta Vaksin perhari.

Kegiatan Vaksinasi massal secara serentak, yang diharapkan bisa tembus 1 juta suntikan perhari. Hal ini dilakukan untuk mencapai target Vaksinasi serta mengendalikan situasi pandemi Covid-19 yang terus bertambah setiap harinya. “Kami berharap partisipasi masyarakat ikut mensukseskan program pemerintah” ujar Eddy.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran kemudian dilakukan screening atau pemeriksaan kesehatan kepada penerima Vaksin Covid -19. Setelah mendapatkan vaksinasi kemudian dilakukan observasi selama 30 menit untuk melihat reaksi vaksin kepada penerima.

“Pemberian surat keterangan telah menerima Vaksinasi Covid-19. Adapun jumlah total penerima vaksin sekitar 214 orang” tutur Eddy.

Fokus NTB

FokusNTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat | email : fokusNTB@gmail.com

Related Articles

Back to top button