Ekonomi BisnisPemerintahanPeristiwa

Kades SP 2 Sesalkan Belum Ada Realisasi Jembatan Penghubung Dua Desa SP 2 dan Usar Plampang

Plampang, Fokus NTB – Sarana infrastruktur jalan yang baik sangat mendukung kemajuan perekonomian suatu wilayah,  dalam hal ini salah satu akses penghubung jembatan antar dua desa di kecamatan Plampang sangat di butuhkan. Bahkan usulan ini sering di masukan disetiap Musrembang kecamatan namun hingga saat ini belum juga ada realisasi dari pemerintah. 

Saat dikonfirmasi Kades SP 2  Abdul Haris Selasa (2/3) menjelaskan bahwa, kondisi akses jalan dua desa di Kecamatan Plampang kabupaten Sumbawa, dari  desa SP 2 ke dusun Pamunga Desa Usar Kecamatan Plampang kondisinya sangat memprihatinkan, dan sangat membutuhkan jembatan, karena musim hujan tiba maka tidak bisa dilewati. 

Abdul Haris selaku Kepala Desa SP 2 sampai saat ini mempertanyakan kenapa sudah disetujui oleh Pemda pada tahun 2018 tapi sampai saat ini tidak di kerjakan, “Seandai kalau memang dipangkas anggaran karena situasi masih dalam masa Pandemi Covid -19, tidak seharusnya jembatan itu dipending ini bersifat penting demi akses Masyarakat,” terangnya.

Bahkan sampai saat ini tidak ada konfirmasi  ke saya,  biar ini tidak saya dikatakan berbohong oleh masyarakat saya, karena sudah diusulkan dalam Musrembang, kata Abdul Haris 

Perlu diketahui akses jalan ini merupakan satu-satunya akses jalan menghubungkan antar desa. Jika memang akses jalan yang parah maka  akan berdampak pula dengan perputaran roda perekonomian bagi masyarakat setempat kedepannya. 

“Pada musim hujan seperti saat ini, air sungai dilokasi usulan pembuatan jembatan itu meluap sehingga tidak mudah bagi warga untuk menyeberang dikarenakan banjir,” 

“Jika memang tahun ini jembatan itu tidak dikerjakan maka dirinya siap akan mengajak warganya untuk melakukan aksi demontrasi besar besaran karena ini demi kepentingan masyarakat saya,” tegasnya. (Candra)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button