PeristiwaSosial

Alhamdulillah, 72 Kerangka Rumah di Batu Rotok Sudah Berdiri Kokoh

Sumbawa Besar, Fokus NTB – Alhamdulillah sebanyak 72 rumah yang terkena musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu kini berlahan – lahan sudah terbangun,  saat ini boleh dikatakan 100 persen berdiri kokoh. Saat dikonfirmasi Senin (1/3), Kades Batu Rotok Edy Wijaya Kusuma mengatakan masyarakat mulai tersenyum ketika kerangka rumah terbangun. 

Kades Baturotok yang ramah ini juga menjelaskan, terkait alokasi anggaran berasal dari kabupaten pembuatan kerangka sebesar 15 juta per unit,  kemudian pada Rabu akan ada pencairan anggaran provinsi 25 juta perunit dialokasikan untuk atap, dindang dan lantai. Kita syukuri bersama sekitar 3 bulan sudah berdiri  kerangka rumah warga tersebut, jelasnya.

Selain itu, sambung Edy, ada pula yang menanggung pengecatan atap rumah dan toilet serta instalasi listrik. Dilihat juga sudah dilakukan pengambilan sampel, estimasi kebutuhan anggaran dan sekarang proses dalam pendistribusian cat  perusahaan Jotun Surabaya. Anggaran pengadaan oleh donatur Beruga Nijang yang dikawal langsung oleh Relawan Cepat Sumbawa (RCS).

Dalam kesempatan itu juga, Kades Baturotok berterima kasih ke masyarakat karena dalam musim hujan ini tetap semangat bergotong royong membangun kerangka rumah bagi warga terdampak kebakaran waktu itu. Begitu juga kami sampaikan kepada pemda Sumbawa dan Provinsi  NTB yang sudah hadir memberikan bantuan kepada masyarakat kami. (Deds)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button