EdukasiPeristiwa

Salut, Akses Jalan Rusak Menuju Sekolah, Wali Murid dan Masyarakat Dusun Pamunga Bergotongroyong

Plampang, Fokus NTB – Salut untuk warga dusun Pamunga desa Usar kecamatan Plampang kabupaten Sumbawa yang sering mendengar keluhan dan melihat kondisi dilapangan bahwa kondisi akses jalan menuju sekolah. Warga Pamunga bersama orang tua wali murid berbondong -bondong dengan semangat kebersamaan bergotongroyong memperbaiki akses siswa bersekolah. Para siswa kerap mengeluhkan jalan akses menuju sekolahnya terhalang karena becek dan masih ada hewan ternak yang diikat di bahu jalan.

Salah satu tokoh masyarakat, Arifin saat ditemui  di kediamannya usai bergotong royong menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena siswa mengeluhkan akses jalan dan banyaknya hewan peliharan yang diikat di jalan tersebut sehinga jalan tersebut rusak dan berbecek, jelasnya.

Kemudian lanjut Pick, sapaan akrabnya, menyarankan kepada seluruh elemen masyarakat agar, “kita sama – sama menjaga jalan lingkungan karena ini jalan untuk para generasi penerus,” ucapnya.

Lanjut Pick bahwa dirinya sangat peduli dengan pendidikan karena pendidikan adalah suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu untuk dapat hidup dan melangsungkan kehidupan sehingga menjadi seorang yang terdidik itu sangat penting dan berguna bagi nusa dan bangsa.(candra)

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button