NasionalPeristiwa

Wakil Menteri Pertanian Dorong Muktamar  ke- 3 ICMI Muda di NTB Konsolidasi untuk Kemakmuran Rakyat

Jakarta, Fokus NTB- Tujuh orang Pengurus Pusat Ikatan Cendikiawan Muslim Se- Indonesia Muda (ICMI Muda) menyambangi Kantor Menteri Pertanian. Kedatangan mereka diterima oleh Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi di ruang kerjanya, Rabu (24/2/2021) 

“Kunjungan kami sekaligus undangan kepada Pak Wakil Menteri Pertanian yang merupakan Keluarga Besar ICMI Muda untuk berkenan hadir sebagai narasumber dalam acara Muktamar III ICMI Muda di NTB pada 27- 28  Februari 2021,” kata Presidium ICMI Muda Pusat Ahmad Zakiyuddin yang juga sebagai ketua rombongan. 

Pak Wamen itu adalah senior kita, beliau pernah menjabat Ketua Presidium ICMI Muda Pusat, tambahnya.

Dijelaskan Ahmad Zakiyuddin, Muktamar ICMI Muda itu mengusung tema “Membangun SDM Unggul dan Sinergitas Untuk Kemandirian Organisasi dalam mewujudkan Kepemimpinan Nasional”, ICMI Muda telah mengundang sejumlah tokoh bangsa untuk menjadi narasumber dalam rangkaian kegiatan Muktamar ke III antara lain Wakil Presiden yang akan membuka acara, Menteri Pemuda dan Olahraga, Menteri BUMN, Gubernur NTB, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Umum Partai Demokrat dan Wakil Menteri Pertanian. Karena pada masa pandemi, peserta undangan kita batasi hanya 100 orang offline dan 1000 orang online. 

Menanggapi kunjungan ICMI Muda yang juga merupakan adik adiknya di organisasi ICMI Muda, Wakil menteri Pertanian menyatakan dukungan untuk kesuksesan acara Muktamar III ICMI Muda di NTB. 

“Silahkan saja, selamat dan sukses Muktamar 3 ICMI Muda yang diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat. ICMI Muda adalah cermin bahwa bangsa kita masih memiliki potensi dan talenta muda intelektual. Ini generasi “Ulul Albab”, tegas Harvick. 

Harvick menambahkan bahwa ICMI Muda harus berperan aktif dalam mengarusutamakan gerakan intelektual. Agar perdebatan yang terjadi di ruang publik semakin sehat dan bertanggung jawab. 

Bangsa ini membutuhkan sosok sosok intelektual muda, khususnya yang tergabung dalam ICMI Muda yang nama dan gaungnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Semoga dengan Muktamar ini, kekuatan ide dan gagasan akan semakin terkonsolidasi dengan baik untuk kemakmuran rakyat, pungkas Harvick.

FokusNTB

Fokus NTB - Kabar Warga Nusa Tenggara Barat I email: fokusntb@gmail.com

Related Articles

Back to top button